Sekolah dengan penerapan disiplin serta berdedikasi tinggi pada berbagai bidang

pin up

Tulang Bawang Barat– Sekolah dengan penerapan disiplin serta berdedikasi tinggi pada berbagai bidang, sangatlah menjadi harapan dan dambaan bagi para peserta didik serta seluruh masyarakat Tulang Bawang Barat (Tubaba) khususnya, dan masyarakat Propinsi Lampung pada umumnya. (Senin, 06/03/2023)

Ditemui di ruang kerjanya kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tulang Bawang Tengah (SMAN 1 TBT), Rudi Cahyono, S.Pd. memaparkan tentang kedisiplinan dan ketertiban siswa di sekolahnya.

“Penerapan disiplin tinggi dengan didukung tenaga pendidik yang memumpuni pada bidangnya masing- masing, serta pengoptimalan guru Bimbingan Konseling (BK) yang selalu memberikan nasehat dan bimbingan pada setiap siswa agar dapat selalu mengikuti kaidah dan ketentuan sejak duduk dibangku sekolah menengah atas. Sehingga diharapkan setelah lulus dapat melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi ataupun dapat beradaptasi ditengah masyarakat”

“Kami mengutamakan kedisiplinan para siswa, ketertiban, dan penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Para siswa dibekali dengan pendidikan karakter yang berlandaskan moral pancasila. Tujuannya adalah untuk kemajuan dan perubahan, sesuai dengan petunjuk dari kementrian pendidikan dan dinas pendidikan propinsi Lampung “Tandasnya.

Dirinya menambahkan pihak pemerintah daerah melaui forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), kabupaten Tubaba turut serta dalam memperhatikan dunia pendidikan. Hampir setiap pada hari senin adanya unsur forkopimda yang menjadi inspektur upacara.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kehadiran kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Hariyanto sebagai inspektur upacara disekolahnya. Turut didampingi camat Tulang Bawang Tengah Nazarudin, kabid dikdas disdik Tubaba Kodhi P. Bujung, kadis dukcapil Hariyanto, dan dari pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) pemkab setempat.

Dirinya juga berharap pada semua pihak baik masyarakat maupun orang tua siswa untuk dapat bersinergi membangun Sumber Daya Manusia (SDM), serta memajukan dunia pendidikan khususnya di SMAN 1 TBT.

“Adanya kehadiran forkopimda sebagai inspektur upacara pada hari senin untuk memberikan pembimbingan, nasehat, dan saran kepada seluruh siswa agar tidak melakukan hal- hal yang menyimpang. Menjauhi kekerasan, serta perbuatan melanggar hukum “Pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.