RSIA AMC Metro Berikan Yang Terbaik dalam Survei Akreditasi Rumah Sakit

Saiwawai.id, Metro – Direktur dan pimpinan serta seluruh staff RSIA AMC berupaya memberikan yang terbaik dalam survei akreditasi rumah sakit yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 28 Desember 2022.

Survei yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ini dengan tim surveior yang diketuai oleh dr. Arif Yulizar, MARS, dan anggota Ns. Sidik Afrizar, S.Kep.

dr. Fitri Yuli Mayasari, MARS selaku direktur RSIA AMC mengapresiasi seluruh jajaran yang sudah bekerja maksimal sejak pra hingga hari H survei. Ia berharap, semoga hasil dari kerja keras dan semangat seluruh staf dan jajaran RS dapat keluar dengan hasil yang Terbaik.

“Pengumuman hasil penilaian akreditas paling cepat seminggu setelah pelaksanaan. Penilaian dari akreditasi ini berfokus pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien, manajemen resiko, dan seluruh aspek rumah sakit. Tentunya ini komitmen kami dalam peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit,” katanya.

Menurutnya turut hadir Dokter Wahdi selaku Walikota Metro yang menyambut tim surveior. Sebagai dokter yang pernah aktif bertugas di RSIA AMC Dokter Wahdi juga memberikan arahan kepada seluruh staf di RSIA AMC supaya memberikan pelayanab rumah sakit sesuai dengan standar.

“Harapannya rumah sakit, bisa lulus paripurna, harapannya bukan di atas sertifikat saja, tapi diaplikasikan secara nyata dan konsisten serta berkomitmen menjalankan sesuai standar dan aturan yg berlaku, kalau kita bekerja sesuai dengan aturan, insyaallah pelayanan mutu meningkat dan kepuasan pasien juga meningkat,” kata Dokter Fitri.

Ia juga menuturkan, bahwa selama ini RSIA AMC selalu mendukung program pemerintah, salah satunya untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi (AKI-AKB), stunting dan wasting.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.