PRSI Lampung Gelar Perdana Lomba Renang FLIPPER Cup l se-Sumatera

Saiwawai.id, Kota Metro–Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung secara perdana dan terbesar mengeleranggarakan lomba renang FLipper Cup I Se-Sumaetra di Stadion 24 Tejosari, Kota Metro. Minggu, 29 Oktober 2022.

Kompetisi Cabang olahraga (Cabor) renang Ini di ikuti atlet renang dari seluruh wilayah di pulau Sumatera dengan peserta mulai anak-anak, Remaja hingga dewasa (Umur 20 tahun).

Lomba dibuka langsung Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Pembina PRSI Lampung Herman HN, Dandim, Kapolres, Kajari, seluruh jajaran Panitia dan Pengurus PRSI Lampung beserta seluruh dan suporter atlet se-Sumatera.

Dalam sambutannya, Wahdi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang membantu pelaksanaan. Dan telah berkenan menjadikan Kota Metro sebagai tuan rumah penyelenggaraan olahraga terbesar di pulau Sumatera ini.

Dia berharap digelarnya lomba ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang siap berlaga di ajang Porprov. Maka hal ini tujuan kenapa Lomba tersebut diadakan di Kota Metro.

“Yang Kedua tujuan kita adalah agar mereka-mereka yang berasal di luar Metro dapat mengenal lebih banyak mengenal lebih dekat tentang Metro. Dari kegiatan ini Multplayer efeknya jelas. Semoga kegiatan berjalan dengan baik,” tutur Wahdi.

Sementara itu, Pembina PRSI Lampung, Herman HN menilai kegiatan tersebut sangat bagus karena menjadi wadah para atlet-atlet berlaga dan menguji kemampuan dalam cabang olahraga renang. Melalui kegiatan ini, diharapkan atlet khususnya Lampung agar menjadi lebih baik lagi di tingkat Nasional.

“Ini bagaimana upaya kita agar atlet-atlet Lampung Khususnya harus lebih baik lagi di tingkat Nasional, PON nanti bahkan tingkat nasional. Oleh karena itu, para atlet terus berlatih dan mengikuti pertandingan-pertandingan renang. Jadi kita bisa melihat sejauhmana kemampuan kita,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Ade Utama Ibnu selaku Ketum PRSI Lampung menerangkan, kegiatan lomba renang Flipper Cup I antar Club pertama kalinya diadakan di Sumatera. ini merupakan Terobosan yang dilakukan Club Flipper Kota Metro.

“Terobosan Flipper Kota Metro ini yang harus diapresiasi. Karena untuk pertama kalinya lomba tingkat regional Sumatera digelar,” ucapnya.

keumudian, lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat melihat dan menilai sejauh mana perkembangan atlet muda sejauhmana kemampuan dan pencapaian dalam Cabor renang.

“Adanya lomba ini, kami Pengprov PRSI Lampung dapat melihat dan menilai perkembangan anak-anak kita, calon-calon atlet dan atket di Provinsi Lampung sudah sejauhmana pencapaian-pencapaian yang diraih,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.