Patroli Preventif Strike: Bentuk Polres Metro Cegah Aksi Kriminalitas

 

Metro, (saiwawai.id)-Polres Metro Polda Lampung – Guna menjaga kestabilan dan keamanan dalam menciptakan Harkamtibmas di seluruh wilayah Kota Metro, Polres Metro beserta Polsek Jajaran melaksanakan Patroli Preventif Strike atau penindakan untuk pencegahan. Selasa 26/09/2023.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di temui di ruangannya mengatakan” Preventif Strike atau yang biasa dikatakan tindakan untuk mencegah salah satu tehnik menyerang dalam melumpuhkan musuh ini merupakan langkah awal yang dilakukan sebelum terjadinya kriminalitas guna terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro dan demi kondusifitas serta amannya wilayah.”

“Kegiatan Patroli preventif strike ini dilakukan secara berkala dan fokus dilakukan saat jam rawan,kita meningkatkan kembali Harkamtibmas yang aman dengan berfokus pada kriminalitas C3 serta kriminalitas lainnya,” Lanjut Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan bahwa upaya ini akan terus dilakukan secara berkala.

AKBP Heri juga menuturkan, bahwa dalam memberikan rasa aman, Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Salah satu caranya ialah dengan hadir langsung pada tempat-tempat keramaian seperti pelaksanaan Patroli Preventif Strike ini. Hal itu juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.”Ini bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat. Saya sudah perintahkan seluruh jajaran bergerak. Bangun dialog dengan masyarakat, jangan beri ruang sedikitpun kepada pelaku kejahatan,” tegasnya.””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.