Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro Gelar Lomba Tingkat lll Regu Penggalang

Saiwawai.id, METRO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro menggelar lomba tingkat III regu penggalang yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Sumbersari Bantul, Kamis (15/12/2022).

Ketua Kwarcab Pramuka Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, lomba ini dilaksanakan sebagai sarana pembinaan dan pengembangan diri Pramuka penggalang Kota Metro untuk membina, melatih dan mengembangkan individu maupun per regu.

“Melalui lomba ini kita ingin agar Pramuka Penggalang menjadi pribadi yang tangguh, berkarakter, kreatif, dan siap meneruskan nilai-nilai perjuangan dari generasi sebelumnya dan juga melatih ketahanan mental, jasmani, dan rohani,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai implementasi dari program pembinaan karakter yang sudah sewajarnya mulai ditanamkan kepada para generasi muda sejak usia sekolah, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi Pramuka Penggalang.

“Pendidikan Pramuka merupakan pendidikan yang menyenangkan dan penuh dengan pengembangan sikap serta rasa persatuan. Jadi untuk para peserta lomba tunjukan jati diri dan memberikan yang terbaik,” paparnya.

Silfi berharap, lomba ini dapat menjadi wahana pembelajaran yang bermanfaat bagi Pramuka penggalang di Kota Metro.

“Iya nanti Pramuka Penggalang yang menjadi juara pada lomba tingkat III ini akan mewakili Metro untuk ke lomba tingkat IV tingkat provinsi. Dan tadi selain lomba, kami juga bertemu dengan influencer,” imbuh Silfi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.