Kemenkumham Hadiahi Kota Metro Sebagai Kota Peduli HAM

Saiwawai.id, Jakarta – Di bawah kepemimpinan Walikota Metro, dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG(K), Kota Metro meraih banyak penghargaan. Kali ini Kota Metro meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022.

Hadiah penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM di Jakarta Senin, 12 Desember 2022, di Hotel Sultan & Residence Jakarta Pusat dengan tema acara “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang”.

Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia hanya 98 kabupaten/kota yang masuk undangan nominasi penerima penghargaan sebagai kota peduli HAM tahun 2021 dan Kota Metro keluar dengan nilai tinggi yakni 92,8.

Penerimaan penghargaan ini tentunya hasil dari berbagai program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Metro melalui RPJMD salah satunya Program JAMA-PAI, yakni program peningkatan SDM dimulai dari sebelum kelahiran hingga dewasa serta Program Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang) sebagai peta jalan menuju Indonesia Emas 2045.

Walikota Metro dalam menerima penghargaan didampingi Kabag Hukum Ika Pusparini. “Terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Metro atas dukungan, support dan motivasinya ,semoga ke depan akan lebih baik lagi,” tutur Ika.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.