TP PKK Kota Metro bersama GOW Dharma Wanita Persatuan dan YKI Mengunjungi Penderita Kanker di Karangrejo

Saiwawai.id Metro — TP PKK Kota Metro bersama GOW, Dharma Wanita Persatuan dan YKI mengunjungi rumah warga yaitu Eva Susanti (38) yang di diagnosis kanker ovarium dan Sugiyati (63) penderita kanker payudara di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Kamis (14/4).

Ketua PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, kunjungan yang merupakan bagian dari program home care ini untuk memeriksa dan memberikan dukungan kepada kedua warga penderita kanker tersebut.

“Tentu ini bertujuan untuk memperhatikan kesehatan warga. Tadi kita berikann mereka dukungan agar tetap semangat menjalani pengobatan secara tuntas,” katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan, lanjut dia, kunjungan ini juga untuk memberikan bantuan kepada warga penderita kanker tersebut.

Silfi menjelaskan, kunjungan ini bukan hanya untuk warga yang sakit kanker saja, tetapi juga untuk penyandang disabilitas, lansia, ibu hamil, penderita stunting yang ada di Kota Metro.

“Tentu kedepan akan terus kita lakukan kegiatan ini. Dan bukan hanya penderita kanker saja, tetapi penyandang disabilitas, lansia dan lainya akan kita kunjungi,” ucapnya.

Melalui program ini, kata Silfi, pihaknya ingin memastikan mayarakat Kota Metro mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Itu yang kita inginkan. Karena itu kami minta juga kepada masyarakat jika ada tetangga yang mengalami sakit tapi belum berobat bisa lapor ke kami. Tentu kami akan turun untuk memeriksanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Suhar suami dari Sugiyarti penderita kanker payudara mengucapkan terimakasih kepada Ketua PKK, GOW, DWP dan YKI Metro yang sudah memeriksa istrinya yang sakit.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah yang ingin agar warganya mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Iya terimakasih kepada ibu yang sudah mau hadir untuk memeriksa kondisi istri saya. Ini merupakan kepedulian yang sangat tinggi. Istri saya dakit mulai September 2021 tapi sudah operasi dan sekarang sedang menjalani terapi,” tambahnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.