Terekam CCTV, Maling Gasak Motor di Metro Pusat

Saiwawai.id,METRO – Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Metro, kali ini kediaman warga di Jl. Mayjend Ryacudu, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat yang sedang merayakan Imlek disatroni pencuri.

Akibatnya, satu unit motor merk Honda Beat raib digondol maling. Aksi pencurian itupun terekam Closed Circuit Television (CCTV) pemilik rumah, Selasa (1/2/2022) malam.

Saat menyambangi tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 07.32 WIB, Rabu (2/2/2022) pemilik rumah memberikan keterangannya. Aksi kawanan pencuri itu berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Cik Ajun, pemilik rumah menerangkan bahwa saat pencuri melancarkan aksinya kondisi rumah dalam keadaan ramai.

“Itukan kondisinya mereka memang lagi pada kumpul, anak-anak pada Imlekan ya. Kalau di lihat dari CCTV nya itu memang terbuka gerbang,” kata Cik Ajun.

Wanita itu juga menjelaskan, dari rekaman CCTV para pelaku terlihat berulang kali memantau kondisi rumah sebelum akhirnya melancarkan aksi.

“Kalau dari CCTV kejadian itu pelaku ada dua orang naik motor dan lewat ya, tapi dia sempat dari luar gerbang wara-wiri. Akhirnya salah satu pelaku menyelinap menarik satu motor yang di ujung didekat gerbang,” jelasnya.

Ia menyampaikan, motor yang dicuri tersebut merupakan milik salah seorang karyawannya. Atas kejadian itu, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolres Metro.

“Sekitar jam 8 malam, lalu korban langsung melaporkannya ke Polres Metro. Jam 10 an Polisi langsung datang, Polisi langsung melakukan pengecekan. Motor itu milik pekerja saya, dan setelah kejadian mereka kepolres lagi untuk memberikan keterangan. Salah satu pekerja saya dari Kota Gajah,” bebernya.

Kini ia berharap Polisi dapat mengatasi pencurian yang mulai marak diwilayah tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mempersempit ruang gerak pelaku pencurian.

“Kita harus lebih berhati-hati, dengan kondisi sekarang ini pencurian motor memang sangat meresahkan. Yang terutama kalau bisa polisi dapat menangkap para tersangkanya,” tandasnya.

Sementara itu, dari rekaman CCTV yang diterima Kupas Tuntas, video berdurasi 32 detik tersebut mempertontonkan aksi seorang pencuri yang menggondol satu unit Honda Beat warna merah kombinasi putih.

Tersangka yang menggunakan mantel berwarna pink itu memasuki gerbang dengan mengendap-endap lalu menarik motor yang berada diujung pagar.

Diketahui, di hari yang sama aksi pencurian juga menyasar kios agen BRI Link di Jl. Dr Sutomo Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara. Aksi pencuri itupun berhasil menggondol uang tunai Rp 25 Juta. (Red)

 

Foto : Screenshot rekaman CCTV detik-detik aksi pencuri pada sebuah rumah di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.