Sosialisasi Peraturan Pegawaian Bagi Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Metro

 

Saiwawai.id,Metro–Pemerintah Kota Metro dan BKPSDM menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Bagi PNS Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, kegiatan ini diselenggarakan di SMP Negeri 7 Kota Metro, Senin(27/09/2021).

Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Bagi PNS Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Metro ini memiliki tujuan meningkatkan pengetahuan tentang pembelajaran yang akan dilakukan di era Pandemi seperti ini.

“Dengan adanya sosialisasi yang diadakan kami mengharapkan guru-guru di Kota Metro baik senior maupun pemula untuk bisa menjadi guru pamong, dimana nantinya guru pamong dapat memaksimalkan pengajaran di Era masa Pandemi ini,” ungkap Kepala BKPSDM Wely Adiwantra.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin juga sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini, sebab kegiatan pembelajaran kita ini sangat berubah dari pembelajaran tatap muka menjadi daring.
“Dengan kegiatan sosialisasi ini banyak hal yang perlu dipahami oleh para rekan rekan guru, sebagai tenaga pendidik. Kita juga disini perlu memahami persoalan apa yang perlu kita tanggapi dilingkungan pendidikan di Kota Metro,” ujar Wahdi

Wahdi juga mengatakan di era globalisasi ini, ilmu pengetahuan dapat dengan cepat diakses melalui internet maupun alat tekhnologi canggih lainnya. Hal ini berbeda dengan zaman dahulu, ketika pengetahuan hanya bersumber pada buku. “Nah, paradigma ini yang sulit digeser. Jika dulu guru itu sumbernya pengetahuan, kalau sekarang sumber ilmu pengetahuan itu tidak harus melalui guru,“ tambah Wahdi

oleh sebab itu pihaknya berharap adanya kesadaran guru akan paradigma baru dalam pendidikan, yang harus dipahami guru. Perhatian yang lebih lanjut untuk pendidikan kedepannya, inovasi-inovasi harus tetap dilakukan, dan pemerintah juga harus lebih bertanggung jawab terhadap dunia pendidikan.

Di era sekarang ini, guru bukan satu-satunya pusat pengetahuan. Guru merupakan fasilitator untuk mengantarkan pengetahuan kepada murid,“ jelas Wahdi.

Menurut Plt Kepala Sekolah SMP N 7 Wagino S.Pd, mengatakan “terima kasih kepada Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota yang sudah meninjau bagi kami ini pesemangat bagi kami, karena ada Sosialisasi kepada ASN Pegawai di sekolah ini, dengan ada nya Sosialisasi ini untuk meningkatkan kerja.”

Lanjut Wagino meyampaikan Kebetulan SMP N 7 Metro hari ini melakukan Vaksinasi kepada Siswa-siswi di sekolah, target siswa yang di vaksin ada 180 rode untuk Vaksin sendiri disekolah ini Vaksin tahap satu,untuk para guru sendiri sudah 98% hanya ada beberapa saja misal nya satu guru dikarenakan sedang hamil, jumlah guru nya sendiri disini ada 45, yang ASN ada 38 sisa nya guru honorer. Pungkasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.