Silfia Naharani Wahdi Melakukan "Grebek Covid" Membagikan Masker Kepada Masyarakat

.

Saiwawai.id,Metro — Ibu Walikota Kota Metro sebarkan semangat pencegahan Covid-19 di bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Wahdi Naharani yang juga merupakan Istri Wali Kota Metro mengaku melakukan kegiatan “Grebek Covid” agar masyarakat Kota Metro tetap semangat melawan penularan Covid-19 di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini kita melakukan kegiatan Grebek Covid dengan membagikan masker kepada masyarakat, tentunya karena ini di bulan Agustus dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia, saya berharap agar masyarakat tetap semangat mencegah penularan Covid-19,” kata dia, Sabtu, (14/08/ 2021)

Dia menjelaskan, kegiatan Grebek Covid merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang rutin dilakukan oleh para Istri Pejabat Kota Metro secara merata ke seluruh wilayah di Kota Metro.

“Kegiatan hari ini dibagi 5 wilayah, kami melakukan pembagian masker, menyapa sekaligus membagikan beberapa kaos kepada masyarakat yang bertemu di pinggir jalan, di pasar, dan beberapa tukang becak,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak mengabaikan peraturan dari pemerintah mengenai 5M.

“Inti dari kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dan tetap melakukan 5M, minimal memakai masker,” kata dia.

Setelah di konfirmasi oleh Awak Media Ibu Walikota Kota Metro juga sudah melakukan beberapa kegiatan lain untuk memberantas Covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat Kota Metro.

“Kemarin juga kita sudah melakukan kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan, tentunya dengan protokol kesehatan. Kita juga sudah bekerjasama dengan PKK, Yayasan Jantung, serta Dekranasda,” ujarnya.

Dia berharap, dengan tetap menjaga silaturahmi pihaknya akan terus bergerak guna mencegah penyebaran dan memberantas Covid-19 di Kota Metro.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.