Sering Di Jadikan Ajang Balap Liar, Polsek Metro Pusat Pasang Speed Bump Di Jalan Sekitar Pemukiman Warga

Saiwawai.id, Metro–Polres Metro Polda Lampung – Mengantisipasi maraknya aksi balapan liar yang di lakukan oleh remaja saat ini, Polsek Metro Pusat Polres Metro Polda Lampung memasang speed bump di Sepanjang jalan Cor2an di Jl. Kangguru Kel. Hadimulyo Timur Kec. Metro Pusat Kota Metro. yang biasanya di pakai sebagai ajang balap liar. Tak hanya balapan liar, pemasangan polisi tidur itu pun untuk mencegah aksi knalpot bising yang berkeliaran di Kota Metro, pada Kamis (09/02/2023) siang.

“Ya sebenarnya ini antisipasi, karena banyak laporan adanya pemuda yang nongkrong di Sepanjang jalan Cor2an di Jl. Kangguru Kel. Hadimulyo Timur Kec. Metro Pusat Kota Metro.. Mereka kerap melakukan aksi balapan saat sore hingga larut malam. Makanya, upaya penanggulangan balapan liar dan penggunaan knalpot bising kami pasang Speed Bump” kata Kapolsek Metro Pusat AKP A. Pancarudin S.H, M.M.

Di temui di tempat terpisah Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK menambahkan, pemasangan Speed Bump ini merupakan swadaya Polres Metro dalam rangka antisipasi maraknya Balapan Liar dan Knalpot Bising di wilayah hukum Polres Metro.

Kapolres berharap pemasangan speed bump ini dapat bermanfaat untuk mengurangi remaja yang biasanya menggunakan jalan umum sebagai arena balap liar. Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas khususnya tidak menggunakan knalpot bising.

Selanjutnya Kapolres mengatakan “kami dari pihak Polres Metro akan segera melakukan pemasangan Speed Bump di beberapa titik jalan lain yang sering di gunakan sebagai ajang balap liar di seputar wilayah hukum Polres Metro” Tutup Kapolres.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.