Rumah Warga Hadimulyo Barat Kebakaran di Duga Karena Konseleting Listrik

Saiwawai.id, Metro – Warga lingkungan RT 035/RW 009 Kampung Sawah, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat digegerkan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu, 1/2/2023, sekitar pukul 18:22 WIB.

Menurut salah seorang warga setempat yang menyaksikan kejadian nahas tersebut, Sarmawi (47) kejadian itu diketahui menjelang magrib. Saat itu, tiba-tiba asap mengepul di balik atap rumah berdinding geribik dan kobaran api mulai menyala-nyala, sedangkan si pemilik rumah, Rohmat (35) sedang tidak ada di lokasi.

“Iya, tadi saya lihat asap tebal tau-tau muncul dari atap rumah. Yang punya mah lagi gak ada,” ucapnya, Rabu, 1/2/2023.

Kejadian itu sontak membuat puluhan warga di sekitar berkumpul dan berusaha memadamkan si jago merah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Metro tiba di lokasi 10 menit dari waktu kejadian setelah dihubungi warga. Sebanyak 2 mobil pemadam serta 15 personel diterjunkan ke lokasi.

“Iya. Tadi kami dapat telepon dari warga, langsung berangkat dan melakukan pemadaman dan pendinginan sekitar 9 menit,” jelas Kabid Damkar Satpol PP Metro, Marwan Hakim.

Menurut Kabid Damkar, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sejumlah barang mengalami kerusakan akibat terbakar api.

“Terlihat seperti atap itu jebol, lemari terbakar, kasur, tv, mesin cuci dan pakaian-pakaian juga hangus.”

Pemilik rumah yang terbakar menjelaskan saat di kompermasi awak media saat rumah nya terbakar dirinya tidak sedang ada dirumah, dan anak istri nya pun sedang di rumah ibunya.

Menurut Korban yang rumah nya terbakar Rohmat usia 35 tahun, di tafsir kerugian sekitar 15-20juta rupiah.

Dan korban rumah nya yang terbakar kejadian ini di duga akibat konseleting listrik, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.