Perwosi Melantik Pengurus Tingkat Kecamatan se-Kota Metr

Saiwawai.id, Kota Metro–ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Metro melantik pengurus tingkat Kecamatan se-Kota Metro masa bhakti 2022-2024 di Aula Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Senin, 24 Oktober 2022.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Trihendriyanto, Camat Metro Barat Triono, Camat Metro Timur Ferry Handono, Wali Kota Metro yang di wakili Asisten I Supriyadi, dan seluruh pengurus Perwosi lima kecamatan se-Kota Metro.

Ketua Perwosi Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi menyampaikan, pelantikan pengurus tingkat kecamatan merupakan salah satu upaya untuk mencapai visi Perwosi, yaitu wanita yang sehat.

“Supaya visi Perwosi bisa tercapai, harus ada tim di bawah yaitu tingkat kecamatan. Maka kita lantik hari ini. Visinya yaitu sebagai wanita yang sehat yang mampu mencintai olahraga dan mensosialisasikan olahraga kepada masyarakat,” katanya.

Selain bertujuan menyosialisasikan olahraga dan menyehatkan keluarga, Perwosi juga bertanggungjawab mendidik dan menggali bakat-bakat generasi penerus. Sehingga dapat Kota Metro dapat memunculkan atlet-atlet yang berkualitas.

“kita mendidik generasi penerus baik tingkat SD maupun SMP. Mereka kita lihat mana yang berprestasi harus terus kita gali. Jadi benar-benar memunculkan atlet yang berkualitas. Harapannya, tidak hanya bersaing di Kota Metro tetapi juga sampai ke luar Metro,” tutur Silfi.

Kemudian, lanjut dia, Perwosi juga bertugas memberi perhatian kepada atlet-atlet wanita dewasa. Perwosi bertanggungjawab bukan khusus untuk wanita saja, melainkan disemua regenerasi baik laki-laki maupun perempuan. Artinya Perwosi bergerak untuk semua gender.

Dia menyebut, Perwosi merupakan organisasi kewanitaan yang bergerak di bidang olahraga di bawah naungan Disporapar kota Metro dan Koni. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.