Perbaikan Jalan Brigjen Katamso Lamteng Diduga Proyek Siluman

Lampung Tengah – Proyek perbaikan di ruas jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah diduga proyek siluman.

Muhammad Hatta, Ketua Tim Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Transparansi Rakyat (Getar) mengatakan, proyek perbaikan di ruas jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Trimurjo diduga proyek siluman, lantaran tidak terpasang papan informasi kegiatan.

“Setelah kami lakukan investigasi, papan informasi kegiatan tidak terpasang. Kami melihat papan tersebut tergeletak di halaman mess pekerja yang berada di desa bedeng 20 Lampung Tengah,” kata dia, Selasa (27/06/2023).

Selain itu, pihaknya juga menyayangkan bahwa adanya pungutan liar (Pungkli) yang dilakukan oleh beberapa pekerja pada pelaksanaan proyek tersebut.

“Kami menemukan adanya pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh beberapa pekerja di setiap pintu masuk pada pelaksanaan proyek tersebut. Mereka melakukan pemungutan kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut,” ungkapnya.

“Kemudian, pada saat kami melakukan investigasi tadi ada seorang pengendara roda dua yang terjatuh di lokasi proyek tersebut akibat jalan yang rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, Rama, Pelaksana Proyek membenarkan bahwa, papan kegiatan informasi tersebut belum terpasang.

“Iya memang belum terpasang,” kata dia saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, terkait pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh beberapa pekerjanya, pihaknya tidak mengetahui.

“Kalau untuk pungli yang dilakukan oleh beberapa pekerja kami, saya tidak mengetahuinya. Karena untuk pengaturan lalin sudah diserahkan dengan pihak desa,” tandasnya. (Tim Rilis LSM Getar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.