Penggalangan Dana Gempa Cianjur Jawa Barat, Jumat Siang Berakhir

Saiwawai.id, Kota Metro–Sudah berjalan seminggu penggalangan untuk Korban gempa Cianjur dilakukan, di posko gabungan Organisasi Wartawan di Metro yang telah berjalan sejak seminggu terakhir, secara resmi ditutup, Jumat 2/12/2022.

Terhitung seminggu penggalangan dana untuk Masyarakat yang terdampak gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat berkekuatan Magnitudo 5,6 skala richter, atas kejadian itu menyebabkan banyak Warga Kabupaten Cianjur meninggal Dunia. Selain itu banyak Warga yang harus mengungsi karena rumah mereka rata dengan tanah.

Aksi solidaritas pun datang dari berbagai Pihak, termasuk Organisasi Wartawan se kota Metro yang memiliki posko di Taman Merdeka kota setempat, guna secara bersama sama mengumpulkan dana bagi Masyarakat Cianjur yang tertimpa musibah gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Penggalangan berakhir hari ini pada Jum’at 2 Desember 2022. Sudah terkumpul dana sekitar Rp 12.375.000,- dan Pakaian bekas yang masih layak digunakan, mudah mudahan kegiatan sosial ini dapat meringankan beban bagi Mereka yang terdampak langsung akibat gempa tersebut.

Ketua Panitia Zuli Ardiansyah saat menutup kegiatan penggalangan dana berharap kepada semua Organisasi Pers yang ada di Bumi Say wawai, yang selama satu Minggu sudah bergerak membantu beban mengumpulkan dana untuk Mereka yang terdampak, dapat meringankan beban hidup yang semakin sulit.

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih pada semua Instansi terkait yang telah membantu, baik itu Pemda dan Aparat Penegak Hukum yang ada di kota Metro atas dukungannya selama kegiatan ini berlangsung, Dia juga mengucapkan banyak terimakasih pada semua Donatur yang sudah memberikan bantuan sosial baik itu berupa dana dan berupa pakaian yang masih layak, semoga Allah SWT yang akan membalasnya.

Terkait bantuan yang sudah terkumpul, Dirinya mengaku akan segera di salurkan pada Warga yang terdampak dari Cianjur Jawa Barat. Mudah mudahan pada hari Kamis 8 Desember 2022, akan dilakukan pelepasan oleh Walikota Metro.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.