Penandatangan Perjanjian Kerjasama dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kota Metro Tahun 2021

Saiwawai.id, Kota Metro–Kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kota Metro Tahun 2021,di lakukan di gedung Aula SLTP Negeri 1 Metro, Selasa 30/11/2021.

Pada Kegiatan tersebut di hadiri Walikota Metro Wahdi Sirajjudin, Sekda Metro Bangkit Hari utomo,Kadis BKKBN Prayetno,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Suwandi,Kadis Kesehatan Erla,Kadis Kominfo Subehi dan Dukcapil Metro.

Menurut Wahdi Walikota Metro kesempatan pada hari ini kita mengunjungi SMP Negeri Kota Metro dalam rangka SSK dimana kita mempersiapkan sekolah Siaga Kependudukan artinya di sekolah ini ada proses pembeljaran Kependudukan, apa sih tujuan nya supaya kita paham bagaimana nanti pertumbuhan penduduk kita harus perhatikan dan jangan lupa kita nilai-nilai keberlanjutan dalam pembangunan menuju manusia Indonesia, menuju manusia generasi Germas menuju Indonesia maju 2045, generasi emas metro cermerlang, tutur wahdi.

Menurut Prayetno ketua dinas BKKBN, Dengan Kegiatan hari ini adalah pertama tadi sudah perjanjian Kerjasama antara dinas kami dengan Kominfo, dinas Pendidikan dan Kebudayaan, perpustakan kemudian Kesehatan, disdukcapil kemudian kacab din wailayah lima propinsi lampung dan kementerian agama, insaalloh terkoneksi dalam rangka kedepan seluruh sekolahan tingkat SMP sederajat termasuk sanawiyah SMA, SMK termasuk madrasah aliah kemudian perguruan tinggi yang ada di Kota Metro bisa menjadi satuan pendidikan siaga Kependudukan.

Lanjut Prayetno mengatakan Karena apa satuan masalah Kependudukan itu sangat penting harus kita pahami baik tidak hanya untuk generasi muda tapi kita harus bisa merencanakan untuk keluarga yang sejahtera. Pungkasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.