Pemkot Metro Mentargetkan Pendapatan Parkir Asli Daerah (PAD) Pada 2023

Saiwawai.id, Metro — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir pada 2023 sebesar Rp1,4 miliar.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, Badri Kotib mengatakan optimistis realisasi PAD yang bersumber dari parkir bisa mencapai 100 persen.

“Tahun ini kami ditargetkan Rp1,4 miliar. Kalau tahun sebelumnya, capaian itu masih di kisaran 80 persen atau Rp1,1 miliar,” kata dia, Senin (6-2-2023).

Dia menambahkan, capaian tersebut diraih dari sebanyak 129 juru parkir yang ada di Kota Metro. Seluruhnya merupakan juru parkir yang telah memiliki SK resmi dari Dinas Perhubungan.

“Ada beberapa kendala yang menghambat capaian realisasi PAD parkir, terutama di jumlah juru parkir yang terbatas. Terlebih, saat ini banyak pengusaha ataupun instansi yang menggunakan jasa pihak ketiga untuk parkir,” tambahnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan capaian PAD tersebut, Badri akan menyusuri lagi lokasi parkir yang berpotensi bisa menambah penghasilan lagi.

“Tentu, target kami tak hanya berhenti di 129 rekan juru parkir. Kita akan mencari dimana lokasi yang bagus dan berpotensi. Parkir ini kalau dikelola bisa menjadi penghasil yang selalu meningkat,” ungkapnya.(**/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.