Pemkot Metro Kembali Gelar Focus Grup Discussion (FGD) di Kecamatan Metro Selatan

Saiwawai.id,Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menggelar Focus Grup Discussion (FGD) di Kantor Kecamatan Metro Selatan, Rabu (03/08/2022).

Wali kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, FGD membahas tentang Pembangunan SDM, Infrastruktur dan keberdayaan perekonomian dalam kerangka Metro Bangga Beli (MB2).

“Jadi kegiatan hari ini yaitu pemaparan diskusi tentang Jama-Pai dan lingkungan. Tadi kita bicara tentang tujuh pilar, kita bicara kesehatan dan pendidikan secara keseluruhan. Kemudian kita bicara tentang Metro Bangga Beli (MB2),” ujarnya.

Terkait Mb2, lanjut Wahdi, telah disampaikan juga terkait UMKM dan Nomor Izin Berusaha (NIB) oleh DPMPTSP. Diharapkan dalam proses perizinan tiap para pelaku UMKM dapat terlaksana secara menyeluruh.

Ketika UMKM sudah memiliki NIB, tentu ke depannya usaha bisa berkembang lagi. Sehingga tidak hanya menjual di Metro saja, tetapi juga di luar daerah bahkan hingga mancanegara.

“Jadi ketika kita sudah mempunyai NIB ini, maka tentu ke depan usaha akan lebih berkembang lagi. Tidak hanya menjual hasil produk di Kota Metro, tetapi juga sampai luar daerah bahkan sampai internasional,” tutur Wahdi.

Wahdi juga menjelaskan terkait perizinan atau NIB, di mana pihak DPMPTSP menjemput para pelaku UMKM melaui program Silaturahmi. Selain pembuatan perizinan dipermudah, program ini juga bertujuan memotivasi masyarakat.

“Pesan saya, sebentar lagi kita melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945, maka kita isi dengan bergotong-royong yaitu menjaga Kebersihan lingkungan,” tutur Wahdi.

Di kesempatan yang sama, Camat Metro Selatan, Silvia mengatakan, terkait perizinan, pihak PTSP menyelenggarakan pelayanan langsung di halaman kecamatan. Dengan NIB, para pelaku UMKM di Metro Selatan dapat berkembang dan lebih maju.

“Alhamdulillah hari ini juga telah dilaksanakan secara langsung pelayanan perizinan (NIB) oleh DPMPTSP. Mudah-mudah dengan sudah di milikinya NIB, para pelaku usaha, khususnya di Metro Selatan dapat berkembang dan lebih maju lagi ke depannya,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.