Pemkot Metro Bagikan Kartu Metro Ceria Untuk Pelajar SD dan SMP

Saiwawai.id, Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membagikan sebanyak 2258 Kartu Metro Ceria untuk para pelajar di jenjang SD dan SMP se-Kota Metro. Acara berlangsung di Lapangan Iring Mulyo Metro Timur, Rabu (21/12/2022).

Wahdi, Walikota Metro mengatakan, pihaknya pada hari ini membagikan Kartu Metro Ceria sebanyak kurang lebih 2258 untuk para pelajar di jenjang SD dan SMP se-Kota Metro.

“Hari ini kita membagikan kurang lebih 2258 Kartu Metro Ceria untuk para pelajar di jenjang SD dan SMP se-Kota Metro. Kartu Metro Ceria ini merupakan bantuan untuk anak-anak didik kita, yang diutamakan untuk keluarga yang kurang mampu pra sejahtera, yang kita ambil dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” katanya.

Dia menjelaskan, Kartu Metro Ceria ini merupakan suatu kartu dikdata.

“Kartu Metro Ceria itu adalah suatu kartu yang tujuannya dengan dikdata, yang diperuntukkan untuk menopang kesejahteraan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, program Kartu Metro Ceria ini harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Saya sudah sampaikan tadi, bahwa proses ini harus berlanjut sampai 2026. Karena RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) nya 2026,” ungkapnya.

“Saya berharap di RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) kita yang di 2025 selesai, itu harus 2045. Jadi siapapun besok kepemimpinannya wajib diberikan, tidak boleh terputus. Karena pendidikan itu paling penting dan paling utama,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, target daripada program ini adalah untuk keseluruhan siswa yang tidak tercover oleh KIP (Kartu Indonesia Pintar) lagi.

“Target kita dalam program ini adalah untuk keseluruhan siswa yang tidak tercover oleh KIP (Kartu Indonesia Pintar) lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menambahkan, untuk nominal bantuan yang berikan sebesar Rp.250.000 per siswa.

“Untuk nominal bantuan yang kami berikan sebesar Rp.250.000 per siswa untuk di tahun ini. InsyaAllah untuk tahun depan kita akan berikan lagi, tergantung dengan ketersediaan anggaran APBD. InsyaAllah program ini akan berjalan secara berkelanjutan,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.