Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masuk Dalam Tiga Kategori Kota Se-Sumatra Dalam Keberhasilan Mengendalikan Inflasi

Saiwawai.id, Kota Metro–Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, tim pengendali inflasi daerah (TPID) telah berupaya untuk meminimalisir terjadinya inflasi di Bumi Sai Wawai.

“Jadi, ini suatu capaian. TPID kita telah melakukan komunikasi dengan tim pengendali inflasi negara (TPIN) yang telah melaporkan di setiap minggunya,” kata dia, Senin, 31 Oktober 2022.

Dia menambahkan, dalam pengendalian ini, perlu kecerdikan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di daerah.

“Memang, masing-masing daerah memiliki karakter dan masalah yang berbeda-beda. Alhamdulillah, kita masuk 3 besar Kota di Sumatera yang memiliki strategi terbaik dalam menghadapi inflasi. Mulai dari tata laksana dan strategi,” tambahnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa indikator dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini. Dengan meningkatkan kerjasama antar daerah (KAD) Metro bisa bangkit dari inflasi.

“Mulai dari ketersediaan logistik, keterjangkauan harga, ketersediaan distribusi dan kerjasama antara daerah. Semua sudah kita lakukan,” ujarnya.

“Kita lihat juga komoditi yang menyebabkan inflasi dan memungkinkan terjadinya deflasi seperti cabai dan bawang. Kalau dia terjadi inflasi kita harus menyediakan barang dan jasa serta menggandeng daerah penyuplai barang tersebut, sehingga bisa tetap stabil,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.