Pemerintah Kota Metro Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-57

 

Saiwawai.id,Metro – Pemerintah Kota Metro memperingati hari kesehatan nasional ke – 57 di halaman Wisma Haji Kota Metro, jum’at 26/11/2021.

 

Kegiatan yang merupakan rangkaian hari kesehatan nasional (HKN) ke-57 yang bertepatan pada tanggal 12 november, acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan tersebut diramaikan dengan beberapa rangkaian kegiatan.

 

Seperti yang disampaikan oleh Erla Andrianti selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro bahwa pada peringatan HKN ini Kota Metro mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan juga 3 tenaga medis Kota Metro berhasil sampai ke tingkat pusat.

 

“kita dibanggakan dengan 3 (tiga) tenaga medis kita yang mana seorang bidan, perawat, dan juga tenaga laboratorium berhasil naik sampai ke tingkat pusat, juga juga untuk Kota Metro sendiri kita menjadi salah satu dari 5 kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan dalam hal penyiapan sarana dan prasarana dslam kebersihan Kota langsung dari Kementerian Kesehatan Indonesia” Jelasnya.

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro juga menambahkan kedepannya Kota Metro harus meningkatkan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di kantor – kantor, dan fasilitas umum lainya, mengingat kita sudah mendapatkan penghargaan STBM secara nasional.

“Ini merupakan rangkaian dari HKN ke-57 yang sudah dimulai kurang lebih 2 minggu ini, dan menjadi konsep utamanya adalah bagaimana kita menyehatkan masyarakat, yang yang lebih membanggakan lagi tiga tenaga medis kita ditengah masa pandemi seperti ini dapat mencapai prestasi tertinggi mewakili Provinsi Lampung dalam lomba nasional, Terus kita dapat mencapai sanitasi totas berbasis masyarakat (STBM) dan kita terpilih menjadi salah satu dari 5 kabupaten dan Kota yang mendapat penghargaan tingkat nasional tersebut” Pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.