Masyarakat Sekitar Lapangan Garuda Kelurahan Yosodadi Antusias Memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus Berdonor Darah

Saiwawai.id,Metro – Masyarakat sekitar Lapangan Garuda Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) Ke – 77 dengan suka cita, Rabu 17/8/2022.

Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan tersebut dibuka dengan upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta bagi para pahlawan dan juga rangkaian perlombaan bagi anak-anak maupun masyarakat sekitar.

Seperti yang disampaikan oleh Nawangkasa selaku Ketua Panitia pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari upacara sampai menabur bunga, dan juga rangkaian edukasi edukasi.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat khususnya Kelurahan Yosodadi, Kelurahan Yosorejo, dan beberapa Komunitas seperti Orari, Ontel, Lansia dan juga veteran, dengan rangkaian kegiatan dimulai dengan jalan sehat, upacara kemerdekaan, dan juga donor darah, dan untuk perlombaan kita sifatnya edukasi dimana kita adakan menghafal Pancasila dan juga teks proklamasi dan rangkaian lomba lainnya,” jelasnya

Nawangkasa kembali menambahkan bahwa ada juga kegiatan bagi remaja dan ibu-ibu akan ada juga kegiatan edukasi yang akan diberikan oleh tim kreatif payungi.

“dan untuk remaja ataupun ibu-ibu nanati akan ada edukasi yang diberikan oleh tim kreatif payungi dimana itu cara berwirausaha dan itu bagaimana sistem branding online, dan di akhir acara akan dilanjutkan dengan tabur bunga,” Ucapnya.

Ade salah seorang masyarakat Yosodadi juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari rasa suka cita kita atas kemerdekaan Indonesia, juga sebagai edukasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kita adakan selain sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan edukasi kita kepada anak-anak mengenai pentingnya sejarah, disamping itu kita juga bisa membiasakan anak-anak dengan kegiatan kebersamaan,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.