Majelis Taklim Kota Metro, adakan Perlombaan Tahfidz Al-quran untuk Anak Dai Cilik dan Mengkhafani Jenazah di Masjid Agung Taqwa Metro

Metro,(Saiwawai.id)-Majelis Taklim Kota Metro mengadakan perlombaan Tahfidz Al-Qur’an untuk anak-da’i cilik dan mengkhafani jenazah yang berlangsung di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Jum’at (29/07/2022).

Untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H dan Hari Anak Nasional 2022, majelis taklim Kota Metro menggelar lomba tahfidz Al-Qur’an untuk anak, lomba da’i cilik, dan lomba mengkhafani jenazah.

Perlombaan tersebut terbagi menjadi tiga rangkaian yakni lomba tahfidz Al-Qur’an diikuti oleh masing-masing kelurahan yang ada di Kota Metro dengan mengirimkan 1 orang putra dan 1 orang putri sebagai perwakilan. Lomba da’i cilik diikuti oleh satu orang perwakilan dari setiap kelurahan. Serta lomba mengkhafani jenazah diikuti oleh satu tim berisi tiga orang dari setiap kelurahan.

Ketua Majelis Talim Masjid Taqwa Metro, Silfia Naharani Wahdi, dalam sambutannya memberikan dukungan dan menyambut baik gagasan majelis taklim Kota Metro yang menggelar kegiatan perlombaan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444 H dan Hari Anak Nasional tahun 2022.

“Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya terhadap apa yang sudah digagas oleh Majelis Taklim Masjid Agung Taqwa Kota Metro yang akan dapat menggugah kesadaran keimanan dan identitas keislaman yang kita miliki dan juga sebagai momentum untuk menimba ilmu dalam rangka melakukan perbaikan diri,” ucapnya.

Dalam hal ini, Kabag Kesra Pemerintah Kota Metro, Eka Saprianto yang turut hadir dalam kegiatan ini memaparkan bahwa dalam rangkaian peringatan 1 Muharram 1444 H ini juga akan diadakan khotmil Qur’an dan pengajian pada tanggal 30 Juli 2022.

“Dalam rangkaian peringatan 1 Muharram 1444 H ini esok hari akan diadakan kegiatan khotmil Qur’an yang dihadiri oleh setiap kecamatan dengan mengutus 100 orang untuk hadir, serta tausiyah yang diisi oleh Ustadz Jamal,” terangnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.