Launching Institut Agama Islam Darul A'Mal (IAI DA) Lampung Kota Metro

Saiwawai.id,METRO — Walikota Metro Wahdi Sirajuddin hadiri Launching Institut Agama Islam,Darul A’mal Lampung, di “Kampus Merdeka Berbasis Pondok Pesantren”yang dilangsungkan di halaman Pondok Pesantren “Darul A’mal Lampung”Jalan Pesantren Mulyojati, Kecamatan Metro Barat,Kota Metro,Jumat (11/02/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh,Walikota Metro Wahdi, Kementerian Agama yang diwakili oleh Direktur Diktis Prof.Dr.Suyitno, M.Ag,Para Kasubdit kelembagaan,kemahasiswaan dan juga dari sarana,Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, OPD Kota Metro, Ketua Yayasan Darul A’mal Lampung,Gus H.Khodrattullah Sidiq,S.H., M.Pd.,Roisul MADIN Aliyah,KH.Ahmad Dahlan Rosyid.,Pengasuh Yayasan Darul A’mal Lampung, Gus H.Umar Anshori,Tamu dan undangan lainnya.

Kementerian Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Suyitno, menjelaskan Launching IAIDA Lampung harus disyukuri dengan bagaimana mengelola menggunakan teknik sebaik – baiknya sesuai standar perguruan tinggi.

Harapannya dengan dibukanya IAIDA Lampung dengan prodi yang baru dibuka semoga dapat berjalan secara berkelanjutan, dan harus terakreditasi dan tata kelola yang memenuhi persyaratan peringkat yang seharusnya, ucapnya.

Lanjutnya, Suyitno berharap kepada seluruh yang berkompeten dalam berjalannya IAIDA Lampung, untuk terus mengawal dan mengontrol untuk membangun dan mencapai pendidikan yang berkualitas di kota metro,tegasnya.

Walikota Metro Wahdi,menyampaikan “Penghargaan atas Launching IAI Darul A’mal Lampung, sekarang ada delapan Prodi yang di berikan dan Insya Allah delapan Prodi ini bisa berkembang dengan baik,menjadikan masyarakat Metro ber Akhlakul Karimah.”

Lanjut,Wahdi mengatakan,kami mengapresiasi atas Launchingnya IAIDA Lampung, Kampus baru,semangat baru memajukan pendidikan tinggi Agama Islam di kota metro, Memacu untuk berkonsentrasi mempersiapkan SDM Unggul yang beriman, taqwa, berwawasan luas dan memiliki Skill, untuk menghadapi persaingan global.Ucap Wahdi.

Lebih lanjut Wahdi, mengatakan bahwa Aset Pembangunan yang disampaikan direktur diktis dari kementerian tadi bahwa kita tidak bisa hanya berpikir membangun saja,akan tetapi kita belajar berpikir itu ilmu,baik itu ilmu Agama,ilmu kedokteran, belajar teknik semua itu Agama, sehingga akan terbentuk masyarakat yang berintelektual berahlakhul Kharim, untuk membentuk generasi Indonesia Emas,Tegasnya.

Wahid Asngari, Salah satu Pimpinan Pengurus Pondok Pesantren Darul A’mal,yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Metro,yang membidangi masalah pendidikan,menjelaskan kepada awak media bahwa “Launching atau Peresmian yang di tandai dengan penyerahan SK nya dari Kementerian Agama yang diserahkan oleh, Direktur Diktis Prof. Dr. Suyitno,M.Ag.dan Kasubdit kelembagaan dan sarana, jadi ketika sudah lounching akan kita GasPool terkait dengan penerimaan Mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023,Kita akan menerima 8 Prodi,yang masing – masing prodi menerima 1 Kelas, Ucapnya”.

Lanjutnya,Wahid Asngari mengatakan harapannya sesuai dengan Visi dan Misi Kota Metro,Misinya Kota Pendidikan semua unit pendidikan yang menjadi tanggung jawab Kota Metro maupun yang bukan menjadi tanggung jawab pemerintah harus diperhatikan,
SK nya sudah di serahkan oleh direktur Dikti Prof. Dr. Suyitno, M. Ag.,Kasubdit Maka secara de fakto dan de yure sudah resmi,Kampusnya di Pondok Pesantren Darul A’mal,Pungkasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.