Saiwawai.id,METRO – Ketua TP PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mendukung dan membantu Elvin Effendi, Pemuda Pelopor Kota Metro yang mempunyai program mengurangi penggunaan pupuk kimia dalam pertanian.

Elvin merupakan Pemuda Pelopor Kota Metro yang meraih juara pertama pada seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung kategori sumberdaya alam, lingkungan dan pariwisata. Selain itu, Elvin juga tengah diverifikasi oleh tim dari Kemenpora untuk maju ke seleksi tingkat nasional.

Silfi mengatakan, program Elvin Effendi yang membuat pupuk kompos untuk meningkatkan kesuburan tanah dan mengurangi penggunaan pupuk kimia para petani sangat baik untuk diberdayakan.

“Iya Elvin ini pemuda yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan pertanian di Kota Metro. Dia membuat pupuk kompos yang gunanya untuk meningkatkan kesuburan tanah dan mengurangi pupuk kimia. Saya sebagai Ketua TP PKK Kota Metro tentu sangat mendukung dan akan membantu semaksimal mungkin program dia,” kata dia saat mengunjungi rumah Elvin, Senin (26/7) malam.

Dikatakanya, pupuk kompos tersebut, juga bisa mengurangi pengeluaran para petani. Sebab, dengan menggunakan pupuk kompos ini akan mengurangi penggunaan pupuk kimia sebesar 50 persen.

“Sebagian petani dilingkungan rumahnya sudah memakai pupuk ini. Dengan menggunakan pupuk kompos dari Elvin ini tanaman juga bagus, hasil panennya juga lumayan,” ucapnya.

Silfi menjelaskan, bahan-bahan untuk membuat pupuk kompos yang dibuat oleh Elvin tersebut juga dibeli dari warga dilingkunganya.

“Jadi konsep pemberdayaanya juga ada. Karena itu bagus untuk dikembangkan,” ucapnya.

Kedepan, tambah dia, pihaknya akan berkolaborasi dengan Elvin untuk memberikan edukasi kepada para pemuda lainya di Kota Metro untuk bergerak bersama memajukan pertanian di Bumi Sai Wawai.

“Iya kita akan kolaborasikan dengan PKK. Ilmu-ilu yang dimiliki Elvin ini bisa diberikan kepada pemuda lainya sehingga nanti kita bisa bergerak bersama memajukan pertanian di Metro,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.