Kebangpol Metro Adakan Rapat Kordinasi dengan Beberapa Ormas yang membidangi Urusan Narkoba

Saiwawai.id, Metro–Dinas Kesbangpol Kota Metro adakan rapat koordinasi bersama beberapa organisasi yang bergerak terkait masalah pencegahan narkoba dan miras, dikantor kesbangpol jalan Imam Bonjol, Selasa 15/11/2022.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadari beberapa pengurus lembaga organisasi seperti ada Granat, GANMN, GANN, dan GPAN.

Seperti yang dikatakan Ketua DPD GANMN Kota Metro Ahmad Kusaini menjelaskan “ya hari ini kita ada rapat koordinasi dengan kesbangpol dan beberapa Ormas yang berkaitan dengan narkoba dan miras, salah satu obrolan kita pencegahan masalah narkoba miras dan narkoba di Kota Metro”.

Lanjut Kusaini menjelaskan Tadi ibu Rosita selaku kepala Kesbangpol pertama mendata, berkordinasi supaya program kedepan berkaitan dengan pencegahan narkoba dan di tambah dengan miras juga, semoga kita kedepannya bisa bersinergi, bisa maksimal bersama kawan-kawan yang lain, tadi juga hadir beberapa organisasi yang lain hadir juga.

Kami akan suport kepada pengurus kawan-kawan yang terlibat di dalam pengurusan pencegahan narkoba, supaya orang yang bekerja tahu bahwa efeknya narkoba itu berbahaya. Ucapnya.

Ditempat yang sama Naim mewakili Ketua DPC Granat Kota Metro, mengatakan “ini membuka cakrawala membuka kerja yang bareng dengan NJO yang begerak di bidang anti narkoba, yang artinya kesbangpol ini memberikan wadah atau menjadi mediasi para gerakan-gerakan organisasi ini untuk begerak untuk mempersempit peyalagunaan narkoba yang ada di Kota Metro ini bagus sekali “.

Saat ditanya masalah Deklarasi Naim menjelaskan Deklarasi itu tidak penting amat,setelah Deklarasi ya sudah, yang bagus itu kesbangpol langsung manuver ke RT RT Jangan ke kelurahan, menurut bang Naim.

Harapan nya dengan demikian ruang gerak mereka yang menggunakan secara elegal itu semakin sempit, jadi program ini sangat bagus. Pungkas Naim.

Kepala Kesbangpol Dra, Rosita M.M menjelaskan ” Terkait undangan ini adalah untuk mengajak bersama bergandengan tangan bersinergi dalam kegiatan P4 GN ini di kota Metro semua begerak bukan hanya Kesbangpol saja yang tukposi nya di bidang ini, tetapi semua masyarakat semua begerak terutama Ormas-ormas dalam menuju Metro bersih narkoba, seperti selogan kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi “.

Harapan nya semoga korban di Kota Metro ini bisa menurun dan perlu diketahui masyarakat juga bisa melapor ke puskesmas-puskesmas yang melihat orang kecanduan narkoba dan gratis.

Lanjut Rosita menjelaskan intinya Kota Metro ini harus bersih dari narkoba, berani lapor, berani rehap. Pungkasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.