Kartu Remi Dalam Randis Sekda, DPRD Lampung Timur Agar Di Kaji Ulang

Lampung Timur (saiwawai.id)- Tidak layak mobil dinas pejabat membawa sarana atau media berbau perjudian, baiknya Bupati ataupun Gubernur dapat melakukan evaluasi atau mengkaji ulang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur, yang tidak menghargai jabatannya, dengan menyimpan kartu kartu Remi didalam Kendaraan Dinas (Randis).

Hal itu ditegaskan salah satu politisi Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS), Teguh Suyatman.
Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur Kamis 23/12/21, ditemukanya kartu remi dalam Randis Sekda saat mengalami kecelakaan beberapa hari lalu, tentu wajar masyarakat merasa di kecewakan .

,”Tidak layak dan pantas kendaraan dinas yang notabenya adalah tanggung jawab pejabat ASN tertinggi di Kabupaten Lampung Timur, tapi tidak dapat menghargai jabatan dan tanggung jawabnya, karena semua orang tau kartu remi itu adalah sarana atau media perjudian, kok bisa-bisanya tersimpan dalam mobil dinasnya, karena itu, kami minta Bupati ataupun Gubernur melakukan evaluasi atau mengkaji ulang lagi Sekda di Lampung Timur ini,” tegas Teguh Suyatman.

Pada bagian lain, Purwianto Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra pun mengungkapkan hal serupa,
Menurut anggota DPRD yang sudah dua periode itu pun menyampaikan ketidak pantasan kartu tersimpan dalam randis Sekda.
,”Bisa saja itu punya Sopirnya atau pengawalnya.Tapi terap tidak sepantasnya RANDIS Sekda ada kartu Remi di dalam mobilnya,” ujar Purwianto.

Seperti dirilis sebelumnya, adanya kartu remi di dalam mobil dinas Sekda tersebut telah mengecewakan masyarakat, lantaran hal tersebut, salah satu elemen masyarakat pun telah melaporkan Sekda Lampung Timur ke Inspektorat setempat.

Sementara Nurfauzan Anggota Komisi III DPRD Lampung Timur pun mengecam adanya kartu remi tersebut.
,”Terkait kartu remi di Randis Sekda, jika ,”memang benar keberadaannya, maka hal itu terkait ketidakpatutan etika sebagai seorang pemimpin. Satu diantara peran pemimpin adalah keteladanan, baik perkataaan, tindakan. karena Segala hal melekat keseharian, kebiasaan menjadi cermin dan teladan.
Kartu remi sesuatu yang identik.dengan perjudian, olehkarenanya selayaknya seorang pemimpin menjauhkan diri dari kehidupan itu. Bahwa ada alasan sebagai pengusir penat dan hiburan, maka.ada banyak hal positif lainnya yang bisa dikerjakan untuk tujuan baik.
Secara pasti terkait keberadaan karru remi di Randis masih jadi polemik kebenarannya, setidaknya menjadi pelajaran untuk para pemangku kebijakan lainnya sebagai pemimoin.dan teladan bagi masyarakat yang dipimpinnya,” tandas Nu Fauzan.(*/Rbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.