HUT RI Ke 76 SMSI Metro Silaturahmi ke Legiun Veteran Republik Indonesia

 

Saiwawai.id,METRO – Pengurus Serikat Media Siber (SMSI ) Kota Metro bersilaturahmi ke Legiun Veteran RI (LVRI) berikan bendera Merah Putih dan tali asih berupa paket sembako kepada pejuang dan pembela Tanah air di Bumi Sai Wawai. Pemberian tali asih tersebut bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, Selasa (17/08/21).

Ketua SMSI Kota Metro, Ali Imron Muslim, S.E. mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada para veteran yang terlibat dalam perebutan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi jembatan lintas generasi antara para veteran dengan SMSI .

“Semoga kegiatan ini menginspirasi kami para generasi penerus agar dapat mencontoh semangat dan jiwa patriotisme,
berpesan agar generasi muda tidak melupakan sejarah serta tidak lalai melanjutkan perjuangan mereka. Alhamdulilah kami dari SMSI Metro berikan bendera merah putih dan puluhan paket sembako yang kita bagikan kepada veteran di Kota Metro,”katanya.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, bahwa Mbah Djamhari ini adalah sosok seorang Pejuang kemerdekaan 45 yang saat itu dirinya sebagai TKR. Veteran kelahiran Salatiga, 12 -06-1928 ini masih tampak sehat, bugar dan gagah meski usianya kini beranjak 93 tahun lebih. Tinggal di rumah bedeng bersekat geribik tepatnya di Jl Pala, RT. 041, RW 018 Kota Metro Lampung ini, mbah Djamhari menceritakan sedikit mengenang di masa itu saat dirinya melawan penjajah. Tak banyak yang dapat kami perbuat untuk balas jasa Mbah Djamhari. Kami hanya bisa mendo’akan agar Mbah selalu sehat selalu.

Mbah Djamhari berpesan kepada kalangan pemuda, agar selalu semangat seperti kami dahulu melawan penjajah, pungkas nya(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.