Workshop Vokasi BDC TA 2022 Komite Pengelola Dan KSM Binaan BDC Kota Metro

Saiwawai.id, Kota Metro – Dalam rangka Workshop Vokasi BDC TA 2022 Komite Pengelola Dan KSM Binaan BDC Kota Metro melakukan kegiatan bimbingan teknis vokasi yang dihadiri oleh Plt kadis PUPR dan para pelaku usaha UMKM yang akan diberikan pelatihan, bertempat di Ballroom Hotel Aidia Grande pada Selasa 06/12/2022.

Plt Kadis PUTR Metro Robby mengatakan “rangkaian kegiatan dari (Bdc) bisnis development center dulu Bdc ini dulu bagian dari (Kotaku) kota tanpa kumuh dulu nya lagi PNPN saat ini program (kotaku) menjelang berakhir tapi di diviisi ekonomi nya di Bdc itu ada balai prasarana permukiman provinsi mereka mengadakan vokasi ini”, Jelasnya.

Nah kita di kota metro dari anggota Bdc di adakan vokasi ini kami dari dinas PUTR yang dulu menaungi atau sebagai satker dari kotaku ini di minta hadir karena ini kegiatannya tahapan terakhir dari kotaku, jadi Masi ada program vokasi Bdcnya Lanjut Robby.

Harapannya tujuan kegiatan Bdc yang mana basicnya development center pesertanya adalah pelaku usaha UMKM mereka dilatih bagaimana cara membuat kue, ada juga yang bikin jajanan pasar dan juga ada kripik bahan olahan itu, setelah diberikan pelatihan lalu kita tampilkan kedepannya agar mereka bisa mandiri. harapnya

Dilanjutkan dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada para pelaku usaha UMKM yang mengikuti kegiatan workshop ini.

Dan modal nya pihak Bdc lebih kepada menyalurkan, lembaga keuangan ke perbankan untuk pelaku usaha termasuk penguatan usahanya melalui pelatihan cara packing dan kemasannya.tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.