Warga Miskin Mengaku Tak Dapat Bantuan Di Masa Pandemi

.

Saiwawai.id,Metro–Masyarakat yang masuk golongan kurang mampu tak dapat bantuan di masa Pandemi covid 19.Kamis (26/08/2021)

Seperti Ibu Nugraha Ning Rezeki, Warga RW 07 RT 40 Kelurahan Metro, menurutnya Dia hanya membuka warung kecil kecilan berjualan bahan kelontongan hanya untuk tambahan biaya hidup, membantu Suaminya yang sebagai Pekerja di gudang galon 28 Kelurahan Metro Utara.

Saat disinggung bantuan dari Pemerintah, Dirinya mengaku belum pernah mendapat bantuan, padahal saat situasi sangat sulit. Karena segala langkah Masyarakat di batasi disebabkan Pandemi covid 19.

Kebetulan di Warung Ibu tadi sedang ada Pamong atau Pak RW 07 kelurahan Metro. Ketua RW 07 Agus Supramono saat ditanya ada Warganya yang tak mampu tidak mendapat bantuan.

Dia mengaku bahwa Ibu Nugraha tidak mendapat bantuan menurutnya kalau Keluarga Ibu Nugraha tidak mendapat bantuan karena mendapat atau tidak Warganya bantuan, itu yang menentukan Dinas Sosial, dan tidak ada campur tangan Pihak RW.

Menurutnya dari Dinas Sosial sendiri ada Tim yang terjun kelapangan untuk meng-cros Cek keberadaan Warga masing masing, semua yang memutuskan adalah sepenuhnya Dinas terkait, dan jauh dari campur tangan tingkat RW-nya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.