Warga Kelurahan Hadimulyo Barat Terendam Banjir Saat Hujan Deres

Saiwawai.id,Metro–Sejumlah RT di Kelurahan Hadimulyo barat terendam banjir saat hujan tiba di malam hari, Lurah berharap perhatian dari Pemerintah Kota Metro Kamis (9/12/2021)

Saat di konfirmasi awak media Lurah Hadimulyo barat Agus Salim mengatakan banjir terjadi saat hujan deras di malam hari.

“Saya perhatikan banjir sudah sering Terjadi di daerah itu, kalau kata pejabat itu adalah antrian air,” ujarnya

Adapun lokasi yang sering terjadi kebanjiran di jelaskan Agus daerah bambu kuning, komplek Pemda, dan Lukman tanjung tepatnya di RT. 10, 18, 20, 21, 26, dan 35b.,Kelurahan Hadimulyo Barat.

“Setiap tahun begitu keadaannya dari tahun 2018 kalau kata pejabat itu adalah antrian air yang masuk rumah warga,” tuturnya

Dikatakan Agus banjir tersebut setinggi 50cm dapat mengakibatkan penyakit DBD seperti yang dialami warga hadimulyo barat.

“Karena setelah hujan air tersebut masih menggenang di parit,” katanya

Lanjut Agus mengajak warga RT RW untuk bergotong royong membersihkan parit-parit.

“Karena seperti di RT 07 sudah ada 8 orang yang terserang penyakit DBD, RT 04 ada dua orang, RT 17 ada dua orang dan semua sudah di fogging,” imbuhnya

Agus menambahkan irigasi tersebut lumpurnya sudah tinggi, parit-parit sudah banyak yang rusak , dan perlu adanya pembuatan parit baru beserta cor blok.

“Sehingga bisa mengurangi debit air yang masuk kerumah warga,” imbuhnya

Agus berharap kepada wali Kota Metro untuk dapat memfasilitasi warga hadimulyo barat yang sering terdampak banjir.

“Saya mohon dengan wali Kota Metro Agar segera di perbaiki parit-paritnya agar warga di hadimulyo barat saat hujan deras merasa nyaman,” pungkasnya(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.