Walikota Metro Wahdi Membuka Peringatan Maulid Nabi 1444H/2022M

Saiwawai.id, METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444H/2022 di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Jum’at (14/10/2022).

Walikota Metro Wahdi Membuka Peringatan Maulid Nabi 1444H/2022M
Walikota Metro Wahdi Membuka Peringatan Maulid Nabi 1444H/2022M

Dalam kegiatan tersebut, Wahdi menginginkan peringatan Maulid Nabi Muhammad tidak hanya sekedar sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad saja tetapi harus dimaknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial yang haruslah bersifat menyeluruh.

“Saya berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menginstropeksi diri, tentang sejauh mana pemahaman kita semua tentang pesan dan contoh tauladan yang diberikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakannya dalam kehidupan kita sehari- hari,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa peringatan maulid nabi ini merupakan tanda syukur kepada Allah yang telah mengutus Rasul-Nya bagi kebaikan dan kebahagiaan umat manusia baik di dunia dan di akhirat.

“Melalui kegiatan ini juga akan dibagikan paket sembako kepada anak yatim sejumlah 66 paket, Guru TPA sejumlah 44 paket, Juru Kunci Makam sebanyak 44 orang serta warga sekitar sebanyak 61 orang. Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan dapat sedikit mengurangi beban keperluan sehari-hari bagi para penerima,” paparnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin bukan hanya sebatas kegiatan di Peringatan Maulid Nabi semata, namun dapat terus berjalan secara kontinyu.

Selain itu, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua dan dapat terus memelihara persatuan, kesatuan dan kerukunan diantara kita semua, maka kita akan dapat membangun Kota Metro ini dengan lebih baik lagi kedepannya.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan juga kepada para semua pihak yang telah memberikan bantuan baik materil, pemikiran/ide dan juga tenaga sehingga kegiatan ini dapat terealisasi. Kami berdoa semoga amal kebaikan dari bapak/ibu saudara dicatat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sehingga menjadi amal ibadah,” ungkapnya. (Kominfo/ ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.