Walikota Metro Sidak di beberapa OPD Untuk Melihat Kondisi Gedung

Saiwawai.id,Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin bersama Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Metro, Senin (14-3-2022).

Walikota Metro mengatakan, sidak itu bertujuan untuk melihat kondisi gedung dan kedisiplinan ASN di OPD setempat.

Beberapa OPD yang dikunjungi di antaranya Bagian Umum Pemerintah, Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Administrasi Pembangunan, dan Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappeda), DPUTR, dan Dispusarda Kota Metro.

“Hanya melihat kondisi ruangan dan kebersihan lingkungan kerja. Karena lingkungan pekerjaan sangat mempengaruhi semangat kinerja,” kata dia.

Terkait kedisiplinan ASN, Wahdi meminta kepada seluruh staf OPD untuk memahami kewawasan kebangsaan dan mengetahui maknanya. Selain itu, hal terpenting semua staf di OPD untuk terus optimis dalam bekerja.

Senada dikatakan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, sidak juga untuk melihat progres pelaksanaan program kerja pada OPD setempat. Selain itu untuk melihat secara langsung sarana prasarana, serta pelayanan di kantor tersebut.

“Kegiatan ini guna mengecek berbagai fasilitas yang ada di dalam gedung dan memastikan kedisiplinan pegawai dalam kehadiran di kantor. Kunjungan ini juga memastikan program-program yang sudah dijalankan oleh kantor Pustakarda dan juga PUTR terkait pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Wakil Walikota meminta seluruh ASN meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, utamanya para pelajar dengan menyiapkan buku-buku berkualita. Sarana dan prasarana juga harus diperhatikan, kenyamanan pengunjung harus ditingkatkan, ini harus dilakukan sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkap Wakil Walikota.

Qomaru Zaman berpesan untuk Dinas PUTR, untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam penanganan Pekerjaan Umum dan Tata Ruang di Kota Metro.

“Tetaplah memberikan satu solusi dengan baik, kekompakan dijaga, terutama yang di lapangan. Sehingga bisa ada satu kekuatan yang merealisasikan semua ini. Jika semua ini terealisasi, maka akan mendapat apresiasi luar biasa. Bukan dari saya tapi dari masyarakat,” ujarnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.