Walikota Metro Memberi Kepastian Soal Perbaikan Infrastruktur di Tahun 2023

Saiwawai.id, Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyiapkan anggaran sebanyak 90 miliar guna menyelesaikan perbaikan seluruh infrastruktur di tahun 2023, termasuk jalan raya.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin memberi kepastian soal perbaikan infrastruktur seluruh akses jalan di Bumi Sai Wawai yang akan diperbaiki pada tahun 2023 ini. Pihaknya juga telah merencanakan penganggarannya.

“Saya pastikan di 2023 ini soal infrastruktur jalan, titik-titik banjir, drainase juga akan kita perbaiki kembali, selesai semua di 2023 ini. Kemudian juga tentu fasilitas bangunan ya. Insya Allah seluruh jalan di Kota Metro mulus di 2023 nanti, insya Allah. Total keseluruhan anggarannya 90 miliar yang kita siapkan untuk perbaikan seluruh jalan di Kota Metro ini tahun 2023,” ucap Wahdi usai memimpin musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di aula Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Rabu, 1/2/2023.

Sementara itu, lanjut Wahdi, mengenai kondisi infrastruktur jalan yang berada dalam kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, pihaknya bakal berkoordinasi dan mengkomunikasikannya kembali kepada pihak terkait.

“Untuk jalan-jalan yang jadi kewenangan provinsi akan kita komunikasikan kembali perbaikannya, contohnya Soekarno-Hatta. Kita sampaikan, tidak hanya Jalan Tol saja yang bagus, tapi juga jalan-jalan yang masuk ke daerah-daerah tersebut, supaya perekonomian juga bisa bertumbuh,” lanjutnya.

Selain itu juga, Wahdi menegaskan kembali kepada pihak-pihak yang terkait, agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur dengan lebih serius memerhatikan kualitas kontruksi yang akan dikerjakan.

“Maka dari itu saya sampaikan sekali lagi, kita ini butuh kualitas. Jadi, kepada siapapun yang membangun di Metro ini, tolonglah! Pikirkan juga kualitas konstruksinya itu. Karena kalau itu dikerjakan dengan hati nurani, maka kita ini bisa bangun metro ini jadi baik,” tegasnya.

Mengenai keluh-kesah masyarakat terhadap kondisi infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan, Wahdi juga meminta sedikit pengertian untuk memahami situasi, mengingat rencana-rencana pembangunan yang banyak terhambat disebabkan pandemi, serta jangka waktu yang terbilang belum lama dari wabah covid-19 itu, membuat pelaksanaan pemulihannya tiba di tahun 2023.

“Ya itu tadi, memang kan semua juga tahu ya bagaimana kita ini baru tarik nafas usai melewati pandemi kan. Maka itu, 2023 ini prioritas pembangunan jalan-jalan, termasuk jalan yang ada di lingkungan-lingkungan ya,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.