Walikota Metro beserta Istri Hadir Dalam Silaturahmi Milad Forhati

Saiwawai.id, Metro–Silaturahmi dalam rangka Milad Forhati yang ke 24 TH sekaligus memperingati hari Ibu yang ke 94 pemberdayaan perempuan, berlangsung di lapangan samber park kota metro, pada Sabtu 24/12/22.

Dalam kegiatan ini bertajuk Tema “Perempuan Mandiri Solusi Bagi Kemajuan Negeri”

Pada kegiatan ini Turut hadir Walikota Metro yang salah satu personal Forkopimdo yang juga sekaligus Ketua KAHMI Metro, Kepala OPD Kesbangpol, Dinas kesehatan, Dp3A Dinas pertanian, Tim penggerak PKK dari kecamatan dan kelurahan yang ada di kota metro beserta penasehat Forhati kota metro, ketua HMI Kota Metro.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK dr Silfia Naharani Wahdi, mengatakan bawasan nya kita disini sebenarnya mempunyai contoh yang bisa ditiru, keberhasilan keberhasilan salah satunya baik di pemerintahan legislatif maupun ekseklutif semangat perjuangan semangat terus belajar tentunya agar dapat menjadikan kita apa yang telah kita cita citakan. Ungkapnya.

Harapan saya, terutama untuk para perempuan, terutama sebagai miladnya Forhati kita dapat terus kita menjadi mitra pemerintah untuk dapat mewujudkan sebagai mana visi misi kota metro sebagai kota pendidikan sehat sejahtera dan berbudaya.

Dikesempatan yang sama Walikota Metro Wahdi Sirajuddin SpOG MH menjelaskan bahwa Forhati muncul karena ada sejarahnya di Yogyakarta.

Lanjut Wahdi mengatakan, saya berharap bahwa Forhati Bisa mengisi relung relung pembangunan kota metro Terutama dalam pemberdayaan wanita. Harapnya,

Perlu diketahui jumlah ASN 59,6% jumlah ASN pejabat tinggi Pratama 30% jumlah kepala puskesmas 80% jumlah kepala sekolah jenjang SD dan SMP 70% itu perempuan, karena itu perempuan mempunyai daya kekuatan solusi kemajuan negeri.paparnya.

Ketua KAHMI Kota Metro Amrullah juga mengatakan, untuk dapat mewujudkan UMKM Kota Metro di bidang perdagangan itu telah di bangun salah satu pusat kuliner, yang kedepan terus perlu kita perhatikan khusus, dan terimakasih atas semua yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.