Walikota Metro bersama Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Memberikan Secara Simbolis Bantuan Dana Penguatan Modal UMKM

Saiwawai.id, METRO-Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) beserta Walikota Kota Metro melaunching dan memberikan secara simbolis bantuan dana pengutan modal UMKM bagi pelaku UMKM Kota Metro tahun 2022 ,di halaman kantor pos Indonesia wilayah Kota Metro, Jum’at 9/12/2022.

Dalam kesempatan nya walikota metro Wahdi Siradjuddin mengatakan , bersyukur atas di loncing nya penyaluran dana UMKM,dan berharap IKM kota metro dapat naik kelas .

“Alhamdulillah ini kita meloncing penyaluran bantuan UMKM , yang di buat dengan 2 tahap melalui kantor pos yang hari Jum’at ini di salurkan 1804 penerima dan kemudian hari Senin kurang lebih 2724 penerima”.

Wahdi berharap dari bantuan modal ini dapat di pergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas , sehingga UMKM kita dapat mendukung juga metro bangga beli (MB2),jadi dari kita , oleh kita dan untuk kita semu,karena ini adalah keberdayaan masyarakat ketika kita sudah bangga terhadap prodak sendiri.

Selanjutnya kita ingin ada dari IKM, usaha-usaha yang di sini dapat menjadi naik kelas.

Kepala dinas UMKM juga mengatakan ,dana berasal dari transfer umum dan (DID).

“Bantuan ini berasal dari dana transfer umum dana pusat,kemudian dari dana insentif daerah (DID) didapat karena kinerjanya Kota Metro.”

Tambahnya Sejumlah 4528 penerima , masing-masing 500,000 Rp ,sehingga jumlahnya 2 milyar 264 juta rupiah,dana tersebut untuk penguatan modal usaha bagi para pelaku model usaha di Kota Metro, karena terimbas dari inflasi pandemi covid.

Kemudian penyaluran ini ada tahap 1 tahap 2 dan tahap 3.imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama kepala kantor pos wilayah Kota Metro Tarian Dara Oktavia menambahkan , terimakasih kepada pemkot metro karena telah di percaya sebagai tempat penyaluran dana bantuan UMKM.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kota metro karena telah mempercayakan penyaluran bantuan itu dari kami.

Ibu Tarian menegaskan dari pos Indonesia siap support program-program dari dinas pemerintah dan juga akan menjalan kan tugas itu dengan sebaik-baiknya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.