Wali Kota Metro Wahdi Hadiri Grand Opening Ohana Kafe

Saiwawai.id,Kota Metro — Wali Kota Metro Wahdi hadiri grand opening Ohana Kafe dan sekaligus pembukaan Visual Art Exhibition, di Jalan Mr Gele Harun,Metro Pusat, Sabtu, (12/02/2022) malam.

Dalam hal ini, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, secara langsung membuka yang di tandai dengan pemotongan pita.

Kegiatan Selasart Internasional Visual Art Exhibition 2022, bertemakan “Kemarin, Hari Ini dan Esok”. Event ini diikuti sebanyak 13 Negara, 40 pengrajin dan seniman serta 10 pembicara.

Pameran kali ini menampilkan karya-karya seni rupa dari berbagai daerah dan juga negara. Dengan harapan bisa membangkitkan kembali semangat para seniman lukis di Kota Metro, untuk berkarya dan meningkatkan kualitas hasil karyanya.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya, Sangat mendukung inovasi dan kreativitas anak muda di era pandemi ini. Dimana para seniman ini, sangat jarang diberi wadah untuk memamerkan karyanya.

“Saya yakin walaupun di era pandemi ini, tetap ada hal yang positif. Hanya orang kreatif yang dapat survive dalam kehidupan ini. Saya juga bangga kepada para pemuda yang berkembang untuk memajukan Kota Metro,” ungkapnya.

Wahdi juga mengungkapkan rasa senangnya terhadap para pemuda yang terus berkembang. Dengan salah satunya membuka usaha kafe seperti ini.

“Hal seperti ini dapat dijadikan contoh, bahwa Kota Metro tak kalah dengan kota lainnya. Semua ini dilihat dari tempat wisata kuliner yang kekinian dan juga, kita mampu memberikan wadah untuk para seniman. Terlebih lagi saya bangga menjadi bagian dalam kegiatan ini yang digalakkan oleh anak muda. Dengan begitu menyimbolkan semangat, keberagaman dan kerja keras,” tandasnya.

Sementara itu, Cahya Sukma Owner Ohana Kafe & Social Space mengatakan bahwa, konsep cafe ini mengusung dua ruang indoor & outdoor. Dan cafe ini dinamakan sosial space untuk bentuk kegiatan sosial juga.

“Jadi, Ohana Kafe ini bisa dibooking untuk kegiatan seperti event, ulang tahun, pameran dan pertemuan instansi dinas. Dan untuk outdoor kita berikan tempat panggung untuk pagelaran dan akustik,” ucap Cahya usai grand opening kepada wartawan.

Dirinya mengaku, Kota Metro ini saat ini belum mempunyai mall, dan bioskop. Sehingga, kaum muda milenial Kota Metro sangat membutuhkan nuansa hiburan yang berkonsep kekinian.

“Jadi, belakangan ini kafe di Kota Metro sangat lah menjamur bagi pelaku usaha. Tentunya, kaum muda milenial ini sangat membutuhkan hiburan dan suasana yang berbeda. Maka, Ohana kafe hadir di Kota Metro dengan nuansa kekinian untuk perdana di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Cahya menjelaskan, Ohana Kafe dengan mengusung konsep etnik, modern, dan tropical.

“Jadi, memang ada sedikit sentuhan kain etnisnya. Makanya, kita pakai konsep etnis dari kain lampung, kain sumba, dan sisanya tropical. Konsep tropical di kafe ini dengan memberi tanaman pohon. Agar nuansa semakin sejuk di kafe ini,” terangnya.

Lanjutnya, Ohana Kafe sementara ini terdapat menu andalan seperti basic nya di susu, soda dan coklat. Namun, yang menjadi menu utamanya pada basic coklatnya.

“Untuk kafe yang lain yang ada di Kota Metro dengan menyediakan kopi. Namun, kami tidak sedia kopi. Jadi, kafe kami ini dengan menawarkan minuman yang segar-segar atau cari coklat yang premium,” pungkasnya.(Red/Emang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.