Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Fasum Jadi Sasaran Ops Yustisi Gabungan TNI Polri

SAIWAWAI.ID-Lampung Timur, Untuk kesekian kalinya personil Gabungan TNI Polri dari Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim bersama Personil Polres Lamtim dan dinas intansi terkait melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Adapun Fasilitas Umum (Fasum) yang menjadi sasaran operasi pendiaiplinan prokes yakni pasar Tradisional Purbolinggo dan para pengendara baik roda 4 maupun roda 2 yang melintasi depan Makoramil.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberikan himbauan sampai dengan sangsi kepada masyarakat yang melanggar protkes dengan tindakan fisik serta membagikan masker gratis.

Operasi yang dilaksanakan hari ini (Minggu, 14/2/2021) hanya sedikit menemukan pelanggar protkes dalam hal penggunaan masker, ujar Batuud Koramil Purbolinggo Serma Budi Santoso.

“Apa yang kita lihat hari ini mudah-mudahan bentuk kesadaran masyarakat yang semakin tinggi tentang disiplin protokol kesehatan, karena selama kegiatan berlangsung hanya 5 orang yang terjaring tidak menggunakan masker,” Ujar Babinsa.

Sementara Camat Purbolinggo Akih Sunaryo menyampaikan,”kita sama-sama bersyukur Kecamatan Purbolinggo sampai dengan hari ini tidak ada penambahan lagi kasus positif terpapar Vovid-19, mudah-mudahan kegiatan operasi yang kita laksanakan ini benar-benar bisa menekan penyebaran wabah Corona.” tutup Camat

Hadir dalam kegiatan Danramil 429-06/Purbolinggo diwakili Batuud Serma Budi Santoso, Wakapolsek Purbolingo IPTU Deny . S, KBO Satpol Airud Polres Lamtim IPDA Aidil, Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, Perwakilan dari BPBD, Personil Koramil Purbolinggo 9 Orang, Personil Polres & Polsek Purbolinggo 12 Orang, Personil Pol-PP 6 Orang dan perwakilan Mahasiswa KKN dari UNILA 5 Orang.
(Red/Rbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.