Personil Kodim 0411/LT melaksanakan Kesegaran Jasmani(Garjas)

.Saiwawai.id,Kota Metro,- Guna mengukur kemampuan dasar prajurit di bidang kebugaran, personel Kodim 0411/LT melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA. 2021 di Stadion Tejosari Kota Metro. Senin pagi (24/05/21)

Terlihat hadir dalam Garjas Periodik tersebut Dandim 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto, M.Han, serta Kasdim 0411/LT Mayor Inf. Bagus Setiawan, S.Sos .

Sasaran Pelaksanaan Garjas Periodik Semester I tersebut ialah pada tingkat kebugaran personel Kodim 0411/LT dan para anggota yang akan mempersiapkan diri pada Uji Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1-10-2021.

Sebelum pelaksanaan, para prajurit wajib melaksanakan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan pengukuran suhu badan yang di awasi langsung oleh Provos dan Anggota Unit Inteldim 0411/LT, kemudian para peserta garjas mengisi formulir dan langsung memeriksakan diri di Tim Kesehatan Kodim 0411/LT yang dibantu oleh personel Dinkes Kota Metro..

Bagi personel yang layak untuk mengikuti garjas kemudian diberikan pengarahan oleh petugas Tim Jas yang didampingi oleh Kapten Inf Sapji untuk dilanjutkan dengan kegiatan peregangan dan pelaksanaan garjas.

“Dengan pelaksanaan Garjas ini, kita akan mengetahui langsung kondisi kebugaran prajurit Kodim 0411/LT yang akan kita lihat langsung dari nilai yang diperoleh saat masing-masing prajurit melaksanakan Garjas A yaitu lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run serta Garjas B yaitu ketangkasanan atau renang militer yang akan dilaksanakan Selasa 25 Mei besok,” katanya.

“Selanjutnya dari sini juga kita akan tahu, layak atau tidaknya seorang prajurit dari Kodim 0411/LT untuk di ajukan pada UKP 1 Oktober mendatang. Yang terpenting, kita laksanakan program satuan ini, dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, karena pelaksanaan garjas ini bisa menjadi tolok ukur masing-masing anggota untuk mengetahui langsung kondisi kebugaran jasmaninya,” tambah Dandim.

Pelaksanaan Garjas berjalan tertib dan aman dengan prokes yang berlaku, serta pendampingan pengawasan oleh Plh. Pasipers Kapten Inf Sapji Nur, Pasi Intel Lettu Inf Tri Yuli Priyono, Danunit Letda Arh Rahmat M., Danramil 411-03/MS Kapten Inf Agus Dwiyatno serta Danramil 411-09/SS Kapten Arm Tasman. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.