Peringatan HUT IDI Kota Metro Ke 73 menghadirkan 25 Dokter spesialis

Metro — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Metro dalam rangka lebih menjalin kedekatan dengan masyarakat di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 menggelar rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan donor darah, di halaman Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Minggu (5/11/2023).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Metro, dr Trestyawati mengatakan, hari ini pihaknya menyelenggarakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun IDI yang ke 73.

“Ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini. Yaitu bakti sosial, donor darah, serta pengobatan gratis,” katanya.

Dia menyebut, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya didukung oleh 100 dokter IDI Metro.

“Dokter yang mendukung dalam kegiatan hari ini diantaranya 25 dokter spesialis, untuk mengisi 10 poli spesialis,” ucapnya.

“Dan untuk sarana penunjangnya yaitu, ada USG, rekam jantung, bone scan, kemudian laboratorium, serta obat-obatnya serta semua gratis,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari HUT IDI.

“Untuk acara puncaknya, nanti di tutup dengan kegiatan seminar ilmiah untuk para anggota IDI. Pada hari ini kami khusus mengadakan bakti sosial dan donor darah,” jelasnya.

 

Kemudian, dia menyampaikan, dalam kegiatan donor darah hari, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro.

“Alhamdulillah, kalau tidak salah setahu saya tadi sudah mendapatkan 70 kantong darah,” ujarnya.

Dokter Trestyawati berharap, dalam kegiatan tersebut, IDI Kota Metro bisa menjalin kedekatan terhadap masyarakat.

“Harapan kami, kami ingin mendekatkan IDI Kota Metro ke masyarakat. Dan mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan kita akan berlanjut,” pungkasnya.

Adapun poli spesialis yaitu, Spesialis Obsgyn, Spesialis Bedah, Spesialis Ortopedi, Spesialis THT, Spesialis Kulit, Spesialis Jiwa, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Mata, Spesialis Anak, Spesialis Neurologi, Spesialis Paru. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.