Pemuda Curi Kotak Amal, Takmir Masjid Darusalam Margorejo, berikan waktu 1X24 jam untuk minta maaf sebelum di laporkan ke polisi

Metro – Lagi-lagi kasus pencurian terjadi di Kota Metro, kali ini sasarannya adalah kotak amal Masjid Darussalam Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Selasa (15/06/2021).

Kejadian tersebut berhasil direkam oleh Closed Circuit Television (CCTV) yang berada didalam masjid dan si pelaku terekam jelas, adapun hasil rekaman dari CCTV tersebut menunjukkan, orang yang berhasil mencuri kotak amal masjid tersebut melakukan aksinya sekitar pukul 17.37 WIB.

Untuk ciri-ciri fisik yang berhasil direkam CCTV yaitu menunjukkan seoarang remaja laki-laki, berambut berwarna hitam, berkulit putih, mengenakan kaos lengan pendek berwana biru, dan mengenakan celana pendek.

Genta selalu Ketua RT 009 Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan mewakili masyarakat sekitar membenarkan bahwasanya telah terjadi pencurian uang kotak amal di Masjid Darussalam Margorejo Metro Selatan, dan pelaku berhasil direkam oleh CCTV yang berada didalam masjid.

Ia menyampaikan, “saya selaku ketua RT 009 mewakili masyarakat sekitar, bahwasanya disini saya berikan waktu 1×24 jam kepada pelaku untuk mengembalikan uang kotak amal tersebut dan meminta maaf kepada masyarakat serta pengurus masjid, kita berikan kesempatan kepada pelaku untuk beritikad baik dan meminta maaf, serta mengembalikan uang kotak amal tersebut, dan akan diselesaikan secara kekeluargaan. Apalagi pelaku tidak mengembalikan uang kotak amal tersebut dalam waktu 1×24 jam, kami akan melaporkannya dan menyerahkan kasus ini ke pihak yang berwajib,” katanya.

Dia meminta bagi warga masyarakat yang mengenal dan mengetahui keberadaan pelaku tersebut, agar sekiranya dapat melaporkan ke pengurus Masjid Darusalam, Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Jl. Jend Suprapto.

Senada dengan Ketua RT, Joko selaku takmir Masjid Darussalam juga menyampaikan, “saya selaku ketua takmir Masjid Darussalam Margorejo Metro Selatan, memberikan waktu 1×24 jam kepada pelaku pencurian kotak amal masjid dengan mengembalikan uang dan meminta maaf kepada kepengursan Masjid Darussalam secara kekeluargaan,” katanya

“Apabila himbauan ini tidak direspon akan kami tindak lanjutkan untuk melaporakan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya. Menurutnya untuk kerugian bisa saja ratusan atau jutaan rupiah, karena pihak pengurus masjid belum mengetahui pasti jumlah uang yang berada dalam kotak amal tersebut.(rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.