PC GP Ansor Lampung Timur Usulkan Raperda P4GN kepada DPRD Lamtim

 

Lampung Timur-(saiwawai.id)Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur Di dampingi sejumlah Pengurus Cabang dan Ketua LBH Ansor menyerahkan Usulan Raperda Pencegahan dan pemberantasan peredaran dan Perdagangan Gelap Narkoba ( P4GN ) dikabupaten Lampung Timur kepada Fraksi PKB diruang Fraksi jum’at 4 Juni 2021.

Dalam Rilisnya Muslih Menyampaikan Bahwa Pengusulan Raperda P4GN ini di dasarkan pada keprihatinan GP Ansor Lamtim terhadap kondisi sebagian Pemuda bahkan anak anak dilamtim yg mulai mengenal Narkoba bahkan memakainya. Berdasarkan data yg dimiliki oleh Tim Usulan Raperda ini terdapat data yg mencengangkan dimana pengguna Narkoba di sbagian masyarakat lamtim adalah anak anak dan pemuda bukan hanya orang dewasa. Jika kondisi ini terus dibiarkan maka masa depan Lamtim akan suram karena pemudanya yg terjerumus kelembah kerusakan.

Hal senada juga disampaikan oleh Abas Rifai selaku ketua Tim pengusulan Raperda yg juga ketua LBH Ansor Lampung timur. Menurutnya sebenarnya dilamtim sdh dibentuk dan sudah ada Namanya BNNK namun tentunya tanpa regulasi yg cukup maka keberadaan lembaga Vertikal ini akan kewalahan dalam melakukan tindakan apalagi pencegahan. Oleh karena itulah Kami PC GP Ansor Lamtim telah membentuk SatuTim untuk mengsulkan satu Raperda yg kami Beri Nama P4GN Yaitu Pencegahan dan pemberantasan Peredaran dan perdagangan Gelap Narkoba.

Rombongan PC GP Ansor Lamtim mendatangi Kantor DPRD Lamtim pada Pukul 16.00 dan diterina Oleh Wakil Ketua I DPRD Lamtim H.M.Akmal Fatoni dan Ketua Fraksi PKB DPRD Lamtim H.Ahmad Basuki, M.Pd.I yg di dampingi anggota Fraksi Masrul Hafi.

Sementara itu Dalam Pernyataan Ketua Fraksi PKB Ahmad Basuki menyatakan terima kasih atas kepercayaan Sahbat sahabat PC GP Ansor Lamtim yg mempercayakan kami FPKB untuk memperjuangkan Usulan Raperda Ini di DPRD Lamtim. Insya Alloh Kami akan berbuat semaksimal mungkin supaya harapan ini dapat terwujud. Begitu juga Wakil Ketua I DPRD Lamtim juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi positif ini semaksimal mungkin, saya akan mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD lamtim untuk membaca dan membahas Raperda ini kedepan, ia juga berharap doa dan support dari Kader GP Ansor lamtim agar setidaknya ditahun ini akan masuk dalam Prolegda 2022.

Hadir mendampungi ketua PC GP Ansor Lamtim Wakil Ketua Bid. Organisasi M.Fuad Asy’ary, Ketua Bid. Hukum dan Ham Abas Rifai, Para Pengurus LBH Ansor Lamtim seperti Ahmad Musthofa Yg juga sekretaris Tim Pengusulan Rapersa P4GN. (*/Rbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.