Kota Metro Masih Banyak Jalan Tanah di Lingkungan

SAIWAWAI.ID-Metro –  Kawasan Pusat Kota Metro masih perlu perhatian Pemerintah Kota(Pemkot) ada beberapa jalan lingkungan yang belum tersentuh pembangunan, masih berupa jalan tanah tepatnya di Jalan Srigala Ujung Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Rabo,(16/12/2020)

Lokasinya berada di wilayah RT 16, RW 04, Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat.

“Aan (42) Warga Jalan Serigala Ujung mengatakan, bahwasanya Jalan lingkungan tersebut, belum pernah sama sekali ada pembangunan dari kepemimpinan awal dan dari pihak warga sudah pernah mengajukan pembangunan, tapi sampai saat ini belum terealisasi, ” Paparnya

“Dari dulu sampai sekarang masih becek kalau musim hujan dan sangat licin, di karena kan kurang perhatian Pemkot,” Tambah Aan dengan Tim SAIWAWAI.ID

“Padahal sewaktu musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kelurahan dan Kota pada tahun 2018 yang lalu, warga sudah pernah mengusulkan pembangunan jalan tersebut tapi masih belum ada tanda perbaikannya.

Mengingat pembangunan infrastruktur sepertinya hampir merata di Kota Metro sering kita lihat ada di mana mana jalan lingkungan,bahkan seringkali kita ketahui ada yang masih bagus jalan udah di perbaiki lagi,”bebernya

Terpisah, Camat Metro Pusat Triana Aprisia membenarkan, bahwa pembangunan Jalan Srigala Ujung sudah berulang kali diajukan melalui musrenbang tingkat kota.

“Itu sudah diajukan ke Musrenbang. Tapi kan yang menentukan dinas PU, mana yang menurut mereka lebih prioritas,” Katanya

Hal senada dikatakan Lurah Hadimulyo Timur Herni. Menurut dia, usulan pembangunan jalan tersebut selalu disampaikan pada setiap kegiatan musrenbang. Akan tetapi, tidak semua usulan yang disampaikan melalui musrenbang dapat terealisasi.

“Kami pun sudah mengajukan (pembangunan) Jalan Srigala Ujung, tapi yang berwenangkan adalah pihak PU. Jadi kami tidak tahu dan kami mengajukan sepuluh titik, tapi yang tereaslisasi, paling hanya dua titik. Jadi kami tidak tahu apa kurang dana, apa memang belum bisa dikerjakan dan sampai saat ini belum ada tanggapan dari Dinas PU,” ungkap Herni.

“Harapan Warga Hadimulyo Barat Pada Pemkot Agar perhatikan Jalan yang layak atau tidak untuk bisa di bangun dengan merata Setiap Jalan lingkungan, dan memang perlu pembangunan, Bukan Pemborosan Anggaran nantinya yang akan terjadi, ” Tambah Aan(red/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.