Kota Bertajuk Bumi Sai Wawai Masih Banyak Jalan Berlobang

SAIWAWAI.ID-Metro–Kota Bertajuk Bumi Sai Wawai Masih Banyak Perlu dibenahi dengan Kondisi jalan di Kota Metro semakin memprihatinkan dan banyak lubang yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan kecelakaan, Padahal Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota metro mengelola anggaran hingga miliaran untuk pemeliharaan anggaran rutin berkala jalan, Selasa (22/12/2020)

Bukan katanya di Jalan Protokol tampak jelas dengan Kondisi Jalan banyak lubang lubang terjal, Jalan Utama Saja Menyedihkan, berarti di pelosok atau Jalan Lingkungan pun kondisinya banyak yang sudah mengalami kerusakan Hasil tim saiwawai.id kroscek lapangan bukan katanya, terpapar pemandangan seakan jebakan semasa 80-an (Petak umpet nama nya)

Kemungkinan hasil pekerjaan atau diduga karena buruknya kualitas perbaikan jalan menjadi pemicu kerusakan jalan-jalan yang sering kita Jumpai diwilayah Kota Bertajuk Bumi Sai Wawai ini.

Pada saat tim saiwawai.id menjumpai Pelaksanaan harian (Plh) Sekretaris Dinas PUTR Kota Metro Sri Mulyani mengatakan anggaran rutin setiap tahun selalu dialokasikan bidangnya Masing-masing, “katanya

Alangkah sangat di Sayangkan, pihaknya mengaku lupa jumlah pagu anggaran rutin berkala jalan yang dikelola dinas tersebut, itu sangat ironis sekali bila tidak mengetahui dari pada poksinya (mau tanya pak tukang ajah kalau gitu, tim)

“Saya bukannya tidak tahu jumlah anggarannya. Tapi saya lupa kalau tidak buka DPA. Karena bidang Bina Marga banyak kegiatannya,” kata Yani–sapaan–akrabnya, Selasa (22-12-2020).

Sementara, untuk mekanisme pengerjaan tambal sulam pemeliharaan berkala jalan yang dilakukan. Pihaknya enggan menjelaskan.

“Sudah ya, saya buru-buru. Ada rapat,” kilahnya.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas DPUTR Kota Metro, Dodi masih enggan dikonfirmasi terkait kegiatan rutin pemeliharaan jalan. Termasuk jalan Hasanudin yang kini kondisinya sudah rusak parah. Padahal sudah dilakukan perbaikan dengan mekanisme tambal sulam.(red/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.