GMBI Mendesak Kejaksaan negeri segera menindak lanjuti indikasi korupsi di desa labuhan ratu 3

 

SAIWAWAI.ID-Lampung Timur-Kejaksaan negeri Lampung Timur di geruduk ratusan masyarakat yang tergabung di elemen Gerakan masyarakat bawah indonesia(GMBI)guna mendesak pihak kejaksaan menindak lanjuti laporan terkait penyalah gunaan wewenang dan indikasi korupsi dana desa Tahun 2020 yang terjadi di desa labuhan ratu 3 kecamatan labuhan ratu Kabupaten Lampung Timur,Senin 27 September 2021.

Dalam orasinya Burhanudin selaku ketua distrik GMBI Lampung Timur,menegaskan dalam laporan desa labuhan ratu tiga di situs Kemesdes dan situs resmi kpk tidak singkron dengan yang terealisasi di Lapangan.

Lebih lanjut ,burhanudin juga meminta penyidik kejaksaan memeriksa semua yang terlibat

Selain itu pihak GMBI juga menduga ada interpensi dari pihak inspektorat kepada masyarakat agar menanda tangani surat bahwa masyarakat menerima Jumlah Blt yang seharusnya di salurkan,tapi di sini GMBI Membawa 2 masyarakat yang lolos dari interpensi sebagai saksi.

Sementara pihal kejaksaan melalui M.a khodri selaku kasi intel mewakili Kejari Kejari Lampung Timur ,mengucapkan banyak terima kasih atas orasi GMBI,dengan adanya orasi ini semoga menjadi semangat kami sebagai penegak hukum untuk memberantas korupsi di Indonesia khusus nya di Lampung Timur .

Dan perlu di ketahui terkait laporan indikasi korupsi di Labuhan Ratu 3,sudah kami tangani satu tahun yang lalu,dan sudah kami limpahkan ke Inspektorat,bahkan pihak inspektorat untuk mengumpulkan bukti bukti mereka telah turun langsung ke Lapangan jelas.Jelas kasi Intel(Rbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.