Gedung SMP negeri 03 Kasui Dibiarkan Rusak Tak Terawat, Bau Kotoran burung Bertebaran

 

Saiwawai.id Waykanan-Sekolah seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk kegiatan belajar. Namun, tidak demikian dengan SMP negeri 03 kasui,yang berada di Desa talangwates, Kecamatan kasui,Kabupaten waykanan

Kondisi sejumlah ruang di SMP negeri 3 kasui, mengalami kerusakan, alias gedung sekolah rusak. Bahkan, beberapa ruang di sekolah tersebut menjadi sarang burung sehingga ruangan menjadi bau,akibat kotoran burung dan sampah2

Pantau,Saiwawai.id di gedung sekolah rusak tersebut, Kamis (19/7/2021) siang, sekilas kondisi bangunan sekolah tampak masih kokoh seperti bangunan sekolah pada umumnya. Namun, ketika diamati secara seksama, sekolah ini tampak seperti tidak terawat.

Ketika masuk ke dalam area gedung sekolah, tampak beberapa plafon pada ruang guru jebol. Selain itu, kayu rangka pintu dan jendela juga tampak lapuk dan sebagian dimakan rayap. Beberapa kaca jendela juga pecah.

Beberapa ruangan, misalnya di ruang guru, ruang tata usaha, ruang kelas, terdengar suara kawanan burung yang terbang di atas plafon. Aroma Pesing yang berasal dari kotoran burung dan kelelawar pun tercium dan bertebaran.

(Jevimahesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.