Gedta Taekwondo Metro Raih Juara Umum 2 di Kejuaraan Saburai Cup ke-XIII

Saiwawai.id,Metro – Gedta Taekwondo Team Kota Metro berhasil mendapatkan Juara Umum 2 di ajang Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup ke-XIII, Minggu (10/04/2022).

Gedta berhasil mendapatkan Juara Umum 2, setelah para atletnya mendapatkan perolehan medali 33 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi Kota Metro, karena Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kota Metro berhasil mengharumkan nama baik Kota Metro.

Kejuaraan yang digelar dari tanggal 28 sampai 29 Maret 2022 tersebut diikuti sebanyak 478 atlet dari Pengkab/Pengkot se-Provinsi Lampung dan berlangsung di GOR Podomoro Candimas Lampung Selatan.

Rita Damayanti, Pelatih Gedta Taekwondo Team mengatakan, alhamdulillah pada Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup ke-XIII Gedta berhasil mendapatkan juara umum 2.

“Pada Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup ke-XIII alhamdulillah kami berhasil mendapatkan juara umum 2. Tentunya dalam hal ini, berkat kerja keras team dan para pelatih dan atlet dalam melakukan sesi latihan,” katanya.

“Selain itu, kami berhasil mendapatkan juara umum 2 ini juga, berkat support maupun dukungan dari orang tua murid, dan bimbingan dari Ketua Pengkot TI Metro dan Ketua Pengprov Lampung,” sambungnya.

Ia menyampaikan, Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup ke-XIII ini juga merupakan ajang untuk evaluasi para atlet yang sudah melakukan sesi latihan.

“Dengan kita mengikuti kejuaraan ini, kita dapat melihat apa yang menjadi kekurangan dari para atlet yang selama ini kita latih. Alhamdulillah dengan kita berlatih keras, dalam kejuaraan saburai ini kita berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya event-event seperti ini, dapat menyaring para atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga kedepannya para atlet ini nantinya dapat mengharumkan Provinsi Lampung khususnya Kita Metro,” sambungnya.

Sementara itu, Dehrry Kharisma selaku Ketua Pelaksana Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup ke-XIII mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini adalah Open Turnamen Taekwondo Saburai Cup ke-XIII.

“Untuk katagori dalam kejuaraan ini terdiri dari Kelompok Umur, Junior dan Senior. Dan untuk yang diperlombakan yaitu Kyorugi (Tarung), Poomsae (Seni), dan perlombaan yang dapat mengedukasi para atlet,” kata dia saat diwawancarai awak media usai menggelar kejuaraan, Selasa (29/03/2022).

“Alhamdulillah pada hari ini, Selasa (29/03/2022) siang, kegiatan sudah selesai terlaksana. Kegiatan ini kita laksanakan selama 2 hari, dari tanggal 28 sampai 29 maret 2022. Untuk yang mendapatkan Juara Umum 1 dari Platdaprov, Juara Umum 2 dari Gedta Metro, dan Juara Umum 3 dari Two RTC Metro,” sambungnya.

Ia menyampaikan, pada gelaran kejuaraan ini diikuti sebanyak 478 atlet dari Pengkab/Pengkot se-Provinsi Lampung.

“Kebetulan pada kejuaraan ini, selain dari Pengkab/Pengkot yang ada di Provinsi Lampung, ada juga dari luar Provinsi Lampung yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini, yaitu Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah menumbuhkan dan mencari bibit-bibit atlet khususnya diusia dini.

“Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mencari bibit-bibit atlet khususnya diusia dini. Dari usia dini inilah kita latih, agar mereka bisa mecari prestasi yang baik dan bisa mengharumkan Provinsi Lampung kedepannya nanti,” jelasnya.

Ia mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu agenda rutin tiap tahun dari Pempov TI Lampung.

“Ini merupakan salah satu agenda rutin kita. Namun dalam waktu 2 tahun belakang ini, kita tidak menggelar event secara offline, karena kondisi dalam keadaan pandemi. Akan tetapi dalam waktu 2 tahun belakangan ini kita menggelar event secara online,” katanya.

“Semoga dengan digelarnya kembali event secara offline, dapat memacu semangat para atlet kembali,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.