Fajar Riatama Jadi Camat Metro Selatan, Siap Jaga Ketahanan Pangan

Saiwawai.id, Kota Metro–Usai melakukan serah terima jabatan sebagai Camat Metro Selatan, Fajar Riatama siap mendengar aspirasi masyarakat Metro Selatan.

Serah terima pada hari Rabu (25/01/2022) di Aula Kecamatan Metro Selatan ini juga dihadiri Walikota Metro, Wahdi.

Dalam wawancara doorstop bersama awak media, Bang Fajar sapaan akrabnya, mengaku siap melaksanakan apapun perintah pimpinan.

“Pada prinsipnya saya siap melaksanakan apapun perintah pimpinan, dan tentunya siap mendengar segala aspirasi masyarakat Metro Selatan,” katanya.

Terkait wilayah pertanian di Metro Selatan yang luas, Fajar mengaku akan tetap mempertahankan luasan lahan pertanian tersebut, demi menjaga ketahanan pangan, sesuai dengan instruksi walikota.

“Generasi muda ini memang mengalami penurunan minat dalam dunia pertanian, tentunya harus diberikan inovasi agar anak-anak muda tetap mencintai usaha pertanian, sebagai warisan nenek moyang,” katanya.

Wahdi dalam kesempatan tersebut, menginginkan setelah bekerja, camat melakukan inventarisir lahan pertanian di Metro Selatan, tentunya hal tersebut untuk menjaga ketahanan pangan, yang berasal dari akar rumput.

“Karena wilayah Metro Selatan luas lahan pertaniannya, tentunya harus dijaga, untuk ketahanan pangannya, itu yang terpenting,” ucap Wahdi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.