Dekranasda Kota Metro Gelar Expo Bazar Produk Perajin UMKM Kota Metro

SAIWAWAI.ID-Kota Metro– Pertumbuhan sektor ekonomi UMKM di Kota Metro ditengah pandemi terus berupaya untuk bangkit dari keterpurukan. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro melalui

Deskranasda Kota Metro dengan mengadakan Bazar UMKM di TMII Metro.

 

Kegiatan expo perdana bazar produk kerajinan UMKM Kota Metro mengusung tema “Metro Bangga Beli” atau disingkat MB2. Kegiatan memperjualkan hasil produk kerajinan UMKM Kota Metro dimulai tanggal 10- 11 April 2021.

Kegiatan bazar produk kerajinan UMKM diikuti 25 perajin asal Kota Metro. Hal ini diutarakan Kadis Koperasi dan UMKM Siti Aisyah Djohan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu, (10/04/21).

Lanjut Siti Aisyah menambahkan,
“Sudah satu tahun lebih kegiatan UMKM di Kota Metro tidak mengalami interaksi antara perajin dengan masyarakat. Maka dengan itu diadakan nya bazar expo Produk UMKM. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini ekonomi kerakyatan dapat tumbuh dan bangkit dibawah bimbingan dekranasda Kota Metro,”. Ucap Siti Aisyah.

 

Sementara salah satu Perajin UMKM Kota Metro Siti Subanria menyampaikan, “Terima kasih untuk Pemerintah Kota Metro yang telah mengadakan bazar expo perdana UMKM. Kami perajin UMKM sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar ini. Kami berharap untuk masyarakat Kota Metro dapat membeli produk lokal hasil karya perajin Kota Metro dan masyarakat metro tak perlu jauh-jauh beli produk tapis diluar daerah,”. Pungkasnya (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.