Dalam rangka penetapan SDGs pemdes tanjung kesuma adakan musdesus bersama unsur terkait

 

Lampung Timur,(Saiwawai id) Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa, bertempat di Balai Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (19/6/2021).

Turut hadir Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Tarmuji, Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Bripka Satrio Hadi, Ketua BPD Tanjung Kesuma Kusno Waluyo, Perangkat Desa Tanjung Kesuma dan seluruh relawan Pokja pendataan SDGs.

Kades Tanjung Kesuma Sugianto HS dalam sambutanya menyampaikan,”penetapan SDGs yang akan dilakukan hari ini merupakan hasil proses pendataan yang dilaksanakan oleh pokja selama lebih kurang dua bulan dengan anggaran bersumber dari dana desa,” ucapnya.

“Semoga data yang terhimpun sudah valid sehingga bisa dijadikan acuan untuk membangun desa Tanjung Kesuma,” tutup Kades.

Sementara Camat Purbolinggo Akih Sunaryo menambahkan,”Dengan adanya SDGs kedepan pada saat akan memberikan bantuan sudah sesuai dengan peruntukanya sehingga tidak terjadi pemborosan keuangan Negara karena semua berbasis data,” ucapnya

“Selanjutnya jika kedepan ada kegiatan lintas sektoral mohon kepala desa Koordinasi dengan Kecamatan selanjutnya saya berpesan, bekerjalah benar menurut orang, benar menurut aturan dan benar menurut pribadi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Babinsa Koramil Purbolinggo terus menghimbau warga agar terus disiplin prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

“Karena sampai dengan saat saat ini masih situasi pandemi Covid-19 dan Lampung Timur sendiri berstatus zona orange, kami menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker pada saat aktivitas keluar rumah termasuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi.”

Babinsa juga mengajak agar masyarakat tetap aktif Siskamling guna menjaga kamtibmas.

“Kamtibmas desa Tanjung kesuma yang sampai dengan saat ini masih kondusif tolong pertahankan dan tingkatkan, dengan selalu aktif melaksanakan Siskamling,” terang Sertu Tarmuji.(*/Robenson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.